Harjad Kota Banjarmasin Harry Wijaya DPRD Kota Banjarmasin
Harjad Banjarmasin ke-495 Tahun, DPRD Terus Kawal Penanggulangan Pandemi Covid-19

KALSEL TODAY – Pemerintah Kota bersama DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-495 tahun pada Jumat (24/09/2021) di Kantor Dewan Banjarmasin jalan Lambung Mangkurat.

Acara dihadiri Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya bersama Anggota DPRD lainnya, serta Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama dengan Wakilnya Arifin Noor serta forum pimpinan daerah kota Banjarmasin dengan memakai pakaian adat khas Banjar.

Pada kesempatan tersebut Harry Wijaya mengingatkan diusia Kota Banjarmasin yang ke-495 tahun agar bisa lebih matang terutama menghadapi ujian pandemi Covid-19 sehingga pada masa normal nanti ia berharap akan menjadi lebih baik lagi.

BACA  Disesuaikan, PPKM di Banjarmasin Berlaku Hingga 2 Agustus

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mengakui bahwa pihaknya akan terus mengawal segala rumusan penanggulangan pandemi Covid-19 terkhusus untuk pemulihan ekonomi.

“Sekarang penyebaran kasus Covid-19 di daerah kita sudah sangat turun, semoga bisa kita tekan terus hingga bisa hilang sama sekali,” harapnya.

Harjad Kota Banjarmasin Harry Wijaya DPRD Kota Banjarmasin

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap diusia Kota Banjarmasin yang sudah mencapai 495 tahun dirinya berharap bisa bersama-sama membangun Kota Banjarmasin yang lebih Baiman, yakni Barasih wan Nyaman.

“Kita jadikan Banjarmasin lebih baik lagi dengan spirit Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat,” harapnya.

BACA  "Ra Mudik Rapopo" Larangan Mudik Lewat Lagu

Lebih lanjut Ibnu Sina menyampaikan untuk prioritas pembangunan Kota Banjarmasin masih tetap 3, yaitu pembenahan sungai-sungai, melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif untuk mengembalikan Banjarmasin sebagai Kota perdagangan dan jasa kemudian yang ke 3 pelayanan publik yang cepat dan murah dengan program smart city.

Nampak dalam gelaran peringatan harjad tersebut suasana tidak semeriah tahun-tahun yang lalu selain karena kondisi pademi juga saat ini Kota Banjarmasin dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, namun acara tetap dimeriahkan dengan kesenian tari, musik panting hadrah dan madihin. (adv/hijrah)

Facebook Comments