Sabtu, Oktober 23, 2021

Harjad ke-495, Wali Kota Uraikan 3 Prioritas Pembangunan Kota Banjarmasin

Must Read

KALSEL TODAY – Pelaksanaan perayaan Hari Jadi ke 495 Kota Banjarmasin berjalan lancar dan khidmat, dimulai dari ziarah hingga paripurna semuanya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat, kegiatan digelar pada Jum’at 24/09/21.

Dipimpin Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, turut hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang l TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Forkopimda, serta pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan usia Kota Banjarmasin sudah mencapai 495 tahun, Ia berharap pihaknya bisa kayuh baimbai membangun Kota Banjarmasin yang Baiman, Barasih wan Nyaman.

“Sebagaimana tradisi biasanya pagi kita melaksanakan ziarah ke makam Sultan Suriansyah, Sultan pertama kerajaan Banjar, kemudian meninjau musium Kota Banjarmasin, tuturnya.

BACA  Wali Kota Banjarmasin Beri Bantuan Korban Kebakaran di Gang Sewarga Biru
BACA  Visi Misi Baiman 2, UMKM Leading Sektor Recovery Ekonomi Dimasa Pandemi

Lanjutnya, Ia berharap bersama Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk 3 tahun kedepan.

“Kita jadikan Banjarmasin lebih baik lagi dengan spirit Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat, Harapnya.

Kemudian, Walikota Banjarmsin, H Ibnu Sina menyampaikan untuk prioritas pembangunan Kota Banjarmasin masih tetap 3, yaitu pembenahan sungai-sungai, melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif untuk mengembalikan Banjarmasin sebagai Kota perdagangan dan jasa kemudian yang ke 3 pelayanan publik yang cepat dan murah dengan program smart city.

Maka dari itu, Ia menyampaikan besok pihaknya akan menurunkan satgas normalisasi sungai untuk membersihkan kanal Sungai Vetran, disitulah titik yang sangat vital terjadinya banjir.

BACA  Harganas ke-28, Sinergikan Gerak dan Langkah Pencegahan Stunting

“Besok kita akan turunkan semua kekuatan Satgas, memantau sungai, kemudian warga setempat dan besok juga kami akan melaunching gerakan balingai (Banjarmasin peduli Sungai),” ucapnya.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, H Arfin Noor mengucapkan selamat Hari Jadi kota Banjarmasin yang ke 495 tahun 2021, ayo Kayuh Baimbai wujudkan Kota Banjarmasin nang Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat.

“Terima kasih banyak kolaborasi semua pihak Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah/Government dan Media (ABCGM) untuk kemajuan Kota Banjarmasin kita,” pungkasnya. (adv/hijrah)

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Mangrove for Better Life, Komitmen Untuk Lingkungan Berkelanjutan

KALSEL TODAY - Nayaka Mahitala Foundation melalui Cyber Adventure Indonesia lakukan aksi Mangrove for Better Life di Desa Pagatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments