spot_img

Menara Pandang Banjarmasin: Menikmati Keindahan Kota dari Ketinggian

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Dangsanak, pernahkah kalian membayangkan melihat Kota Banjarmasin dari ketinggian? Nah, Menara Pandang Banjarmasin adalah tempat yang tepat untuk mewujudkan impian itu?

Menara Ikonik di Tepi Sungai Martapura

Menara Pandang Banjarmasin terletak di kawasan Siring, Jalan Kapten Pierre Tendean, tepat di tepi Sungai Martapura. Tak heran, menara ini menjadi ikon kota dan daya tarik bagi wisatawan. Dibangun pada tahun 2014 dan diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin Muhidin, menara ini kini dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Menjelajahi Empat Lantai Menara Pandang

Menara Pandang Banjarmasin memiliki empat lantai dengan fungsi yang berbeda-beda.

Lantai pertama: Plaza yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, donor darah, dan lainnya.
Lantai kedua: Galeri Baiman yang memamerkan foto-foto dan lukisan tentang Banjarmasin.
Lantai ketiga: Power King Space, ruangan besar untuk seminar, rapat, atau sosialisasi UMKM.
Lantai keempat: Area terbuka untuk menikmati pemandangan Kota Banjarmasin dari ketinggian 21 meter. Dari sini, kamu bisa melihat hamparan Sungai Martapura, aktivitas pasar terapung, kubah Masjid Raya Sabilal Muhtadin, dan panorama kota lainnya.

BACA  Anda Penggemar Batu, Nih Ada Bazar dan Kontes Batu Akik Nasional di Martapura

Melansir dari laman disbudporapar.banjarmasinkota.go.id,  Menara Pandang ini buka setiap hari senin sampai jum’at pada pukul 10.00-21.00 WITA. Hari Sabtu buka pukul 10.00-22.00 WITA  dan pada hari Minggu buka pukul 08.00-21.00 WITA. Pengunjungnya pun berasal dari berbagai kalangan dan usia, dari anak kecil, remaja dan orang tua.

Masuk ke tempat ini gratis, pengunjung hanya di kenai biaya parkir kendaraan Rp 2.000. Di sekitar menara, banyak pula dijumpai penjual aneka makanan ringan dan minuman, terutama di hari minggu.

BACA  Mencari Surga Tersembunyi Kalimantan Timur (4)

Menara Pandang ini merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat kamu berada di Kalimantan Selatan. Ayo, nikmati keindahan Kota Banjarmasin dari ketinggian. (red)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles