Wih Pasar Sudimampir Akan Dibuat 7 Lantai

Foto: Desain pasar Sudimampir yang akan dibuat 7 lantai

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Rapat bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil walikota Hermansyah, bersama dengan DPRD Kota Banjarmasin dan SKPD diantaranya membahas tentang renovasi pasar Sudimampir diadakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin jalan RE Martadinata, Rabu (15/04/2020).

“Kawasan sudimampir ini adalah kawasan segitiga emas kota banjarmasin, karena dia ada dijantung kota dan dipusat perekonomian,” ujar Ibnu Sina

Lebih lanjut dia menjelaskam bahwa Ujung Murung merupakan Tanah Abangnya Kalimantan sehingga realisasi renovasi dengan konsep yang lebih baik akan menjadikan lebih modern dan bisa mengantisipasi perkembangan Kota.

“Ujung murung sebagai tanah abangnya Kalimantan,bisa direalisasikan dengan menata kawasan ini dan dengan konsep yang lebih baik,dalam kata lain konsep lebih modern dan tentu mengantisipasi perkembangan kota,” kata orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu.

Rapat bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil walikota Hermansyah, bersama dengan DPRD Kota Banjarmasin dan SKPD diantaranya membahas tentang renovasi pasar Sudimampir diadakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin jalan RE Martadinata, Rabu (15/04/2020).

Rencananya pertokoan yang berdiri sejak 1942 yang memiliki lahan sekitar 67.330 meter persegi akan dibuat menjadi 7 lantai, dimana 5 lantai akan difungsikan sebagai pertokoan, dengan jumlah kios sebanyak 2.706 unit  dan 2 lantai lainnya akan digunakan sebagai lokasi parkir kendaraan bermotor yang bisa menampung 4.091 unit sepeda motor dan 216 unit mobil.

Demi mewujudkan hal tersebut anggaran sebesar Rp. 605.970.000.000 disiapkan untuk merenovasi pasar yang terletak di jalan Ujung Murung, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu.

Penulis: Hijrah
Editor: Abe

Facebook Comments