spot_img

Tim BPBD Tala Sambangi Rutan Klas IIB Pelaihari

kalseltoday.co.id, Tanah Laut–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Laut bergerak cepat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan (disinfektanisasi) secara menyeluruh di semua lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Pelaihari, Petugas BPBD nampak cekatan dalam melaksanakan tugasnya, tak satupun area yang terlewatkan, mulai dari sisi-sisi lapangan rutan, masjid, aula, ruang perkantoran, ruang kunjungan, hingga dapur. Seluruhnya telah disemprot cairan desinfektan, Selasa (14/04/2020).

Kepala Rutan Pelaihari, Budi Suharto mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan tim BPBD Tanah Laut ini guna pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Saat ini ada 288 orang narapidana dan 58 orang petugas Rutan Klas IIB Pelaihari. Penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi Covid-19, makanya perlu dilakukan penyemprotan disinfektan di sini,” kata Budi Suharto.

BACA  Akhirnya BTIKP Kalsel Sepakat Dijadikan Rumah Karantina ODP

Budi menerangkan di Rutan sendiri telah menyiapkan tempat cuci tangan di depan pintu masuk rutan dan semprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyeberan virus yang berasal dari Wuhan.

“Selain itu untuk mengatisipasi wabah pandemik Covid-19 dipintu sebelum masuk Rutan sudah kami siapkan tempat cuci tangan dan semprotan disinfektan,” tambahnya.

Seorang warga binaan Edy Arianto merasa senang dilakukan penyemprotan disinfektan ini karena menurutnya dengan dilakukan hal tersebut tidak membuatnya was-was dan lebih tenang tidak lagi takut tertular dengan Virus Corona.

“Saya sangat senang dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini,setidaknya kami tidak was-was dan lebih tenang tidak lagi takut tertular wabah pandemik global Virus Corona,” ujar Edy Arianto, pria yang berasal dari Desa Sumber Makmur ini.

BACA  Bambang Soesatyo Dukung OJK Dibubarkan

Kepala KPR dan pejabat struktural lainnya di bantu petugas turut mengawasi jalannya kegiatan. Kerja sama Rutan Pelaihari dan BPBD Tanah Laut dalam pelaksanaan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Penulis : Dewa
Editor: Bambamg/Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles