Seperti ini Siswa di Jorong Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

KALSEL TODAY, Tanah Laut – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia rupanya diperingati pula oleh SMP Negeri 3 Jorong, Kabupaten Tanah Laut sebagai salah satu sekolah Adiwiyata, peringatan ditandai dengan aksi kebersihan lingkungan sekolah dan penanaman pohon, Senin (07/06/2021)

Kepala SMP Negeri 3 Jorong Adang Heri Nugroh, berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun untuk pembangunan karakter siswa karena bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata ketika siswa di rumah bahkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Siswa akan peka terhadap kelestarian lingkungan karena lewat pendidikan sekolah juga ditanamkan untuk peduli dan mencintai lingkungan” ungkap Adang disela-sela kegiatan penanaman pohon.

Ditambahkan Wakasek Kesiswaan Ubaidilah, kegiatan aksi kebersihan lingkungan sekolah dan penanaman pohon selain memanfaatkan lahan sekolah juga dapat menggali potensi agar dapat mensukseskan pendidikan nasional.

“Bergerak menuju perubahan dan merdeka belajar” ungkap Ubaidilah yang juga merupakan pembina Gerakan Tanam dan Asuh Pohon.

SMP Negeri 3 Jorong Hari Lingkungan Hidup Sedunia
SMP Negeri 3 Jorong peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menggelar aksi kebersihan lingkungan sekolah dan penanaman pohon.

Dalam kegiatan ini selain menanam pohon, para siswa pun diajak bertanggung jawab dengan cara merawat dan mengasuh pohon agar kelak tumbuh dan memberi manfaat bagi lingkungan.

Ditempat terpisah, Head Project Operation Cyber Adventure Indonesia Eka Prasetya Aneba mengapresisasi kegiatan SMP 3 Jororng, diakuinya di sekolah tersebut tidak hanya mengajarkan materi muatan kurikulum nasional tetapi juga menerapkan pendidikan berbasis IT serta kemandirian lokal di bidang pertanian dan perkebunan.

“Selain menanamkan karakter cinta dan peduli lingkungan, Gerakan Tanam dan Asuh Pohon juga mengajarkan tanggung jawab, rasa memiliki serta gawi manuntung, bukan sekadar tanam lalu ditinggalkan,” pungkas Eka-sapaan akrabnya. (ymd/abe)

Facebook Comments