spot_img

Disperdagin Kota Banjarmasin Serahkan 93 Baju Hamzat Buatan “Urang Banua”

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Sebanyak 93 baju Hamzat hasil karya “urang banua” diserahkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin.

Penyerahan dilakukan di Lobby Balai Kota pada Selasa (16/6/2020) oleh Plt Kepala  Disperdagin Kota Banjarmasin Norbiansyah kepada Ketua Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan disaksikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Doyo Pudjadi.

Norbiansyah menyampaikan bahwa 93 baju Hamzat tersebut dibuat atas kerjasama Kementerian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan oleh tenaga bimbingan Disperdagin Kota Banjarmasin.

BACA  Sahbirin Noor, Kalsel Siap Jadi Penyanggah Ibu Kota Baru

“Mereka dilatih oleh pelatih profesional dalam bidangnya, sehingga menghasilkan 93 baju Hazmat,” kata Norbiansyah.

Ia berharap baju Hamzat tersebut bermanfaat untuk Tim Gugus Tugas guna menangani pencegahan penyebaran Covid-19 terutama untuk tenaga medis yang melakukam tracking di Kota Banjarmasin.

Ketua Tim GTPP Kota Banjarmasin Ibnu Sina sekaligus Walikota Banjarmasin menyampaikan apresiasi atas keberhasilan membuat baju Hamzat dan berterima kasih telah memberi bantuan baju Hamzat karena sangat diperlukan petugas garda terdepan dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19, seperti tenaga kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, gugus tugas, maupun petugas lapangan.

BACA  Pelatihan Pendidikan Matematika: Tingkatkan Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Berbasis Konteks Lokal

“Kita menghargai atas kinerja mereka, apabila nanti diperlukan kita bisa memproduksi sendiri,” katanya.

Penulis: Hijrah
Editor: Abe
Foto: Diskominfotik

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles