Lima Pejabat Pemko Banjarbaru Positif Covid-19

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Lima pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru terkonfirmasi positif Covid-19, mereka adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah beserta sopir dan ajudannya, kemudian Kepala Biro Hukum Gugus Sugiarto, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sri Lailana, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kanafi dan Kepala Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jainudin.

“Pemeriksaan swab dilakukan Senin lalu di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru. Hasil swabnya keluar Kamis (30/7/2020) kemarin, dan kelima pejabat Pemko Banjarbaru dinyatakan terpapar Covid-19,” terang Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, melalui video conference.

Lebih lanjut Darmawan Jaya menjelaskan bahwa kelima pejabat beserta supir dan ajudan Sekda dalam kondisi stabil serta tanpa tanpa ada gejala klinis serta telah menjalani karantina di LPMP Banjarbaru namun ada pula yang di karantina mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta diawasi oleh Dinas Kesehatan Banjarbaru.

Baca juga: Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Istri Terkonfirmasi Covid-19

Beberapa waktu yang lalu Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan istri lebih dulu terkonfirmasi positif oleh virus yang awalnya dari Wuhan, China berdasarkan hasil swap.

Darmawan Jaya menegaskan bahwa ia beserta istri telah melakukan swab dan hasilnya negatif Covid-19, begitu pula dengan hasil swab ajudan dan sopirnya.

 

Editor: Abe

Facebook Comments