PPKM Kota Banjarmasin Arifin Noor
Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor (tengah) didampingi Kadinsos Iwan Ristianto (kanan) saat menerima kunjungan Perwakilan Bulog dan PT Pos Indonesia. (foto: ist)

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Warga yang terdampak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarmasin akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat.

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin Iwan Ristianto usai mendampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel Imron Rosidin dan Kepala Kantor pos Banjarmasin, lilik Wahyu Saftono di ruang rapat Wakil Walikota Banjarmasin, Senin 26/07/2021.

“Penerimanya, adalah warga yang termasuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jumlahnya masih sama seperti sebelumnya,” kata Iwan–sapaan akrabnya.

Iwan menerangkan, bantuan sendiri akan disalurkan oleh PT Pos Indonesia yang rencananya akan dimulai hari ini (26 Juli 2021) hingga 5 Agustus 2021 mendatang.

BACA  Sepakat! APBD-P 2021 Kota Banjarmasin Rp. 1,9 Triliun

Ia pun merincikan, ada 23.840 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Banjarmasin. Jumlah tersebut terdiri dari penerima program BST sebanyak 10.173 penerima dan PKH 13.667 penerima.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bulog Divre Kalsel, Imron Rosidi menyebut ada 238 ton beras yang disiapkan pihaknya. Imron Rosidi pun berharap penyaluran bantuan bisa dilaksanakan secepat-cepatnya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengapresiasi atas upaya pelaksanaan pemberian bantuan tersebut.

Dirinya menilai bantuan beras itu sangat berarti bagi masyarakat terdampak PPKM level 4 saat, sehingga menurutnya bantuan apapun akan sangat bermanfaat dalam kondisi perekonomian yang lemah.

BACA  Jelang PSU, Arifin Noor "Semoga Bisa Terlaksana dengan Lancar dan Berkah"

“Mudah mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat kita, terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (abe)

 

Facebook Comments