spot_img

Tak Perlu Ke Pasar, Biar ‘Acil Asmah’ Yang Antar

Foto: Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Foto: Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Kepala Bindang PSDP dan Pasar, Disperindag Kota Banjarmasin Ichrom M (Baju Sasirangsn Ungu) Tezar saat mengunjungi Pasar Telawang beberapa waktu yang lalu

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemko Banjarmasin, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarmasin meluncurkan program ‘Acil Asmah’ (Ayo Cil, Antarakan Sampai ka Rumah).

‘Acil Asmah’ merupakan program ini bertujuan untuk mempermudah konsumen untuk berbelanja tanpa harus langsung ke pasar.

“Program ini merupakan sebuah alur layanan sederhana, penjualan secara online (melaluiTelp/WA) di 15 Pasar Rakyat milik Pemerintah Kota Banjarmasin,” ujar Kepala Bindang PSDP dan Pasar, Disperindag Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko-TNI-Polri Banjarmasin Patroli Gabungan

Untuk menggunakan layanan ini kita hanya melakukan pemesanan dan tawar menawar harga melalui Telepon atau mengirimkan pesan lewat aplikasi WhatApps (WA) langsung kepada pedagang, sehingga kesepakatan dilakukan antar pembeli dan pedagang tanpa campur tangan Dinas Perdagin.

Waktu operasional atau layanannya ini dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 wita, bisa saja diluar waktu ini kalau ada kesepakatan.

Adapun kualitas barang yang dijual belikan merupakan tanggungjawab pedagang, kemudian barang pesanan akan diantar oleh transportir yang disiapkan oleh pedagang.

Ichrom M Tezar menegaskan jika ada pedagang yang tidak menjalankan kesepakatan atau tidak menepati janjinya, konsumen bisa mengadukannya di Nomor
pengaduan 08115183388 atau Instagram: dinasperdaganganbanjarmasin dan om_te_kabid_pasar_tonymas.

Dengan adanya program ini Ichrom berharap dapat membantu para pedagang karena saat ini rasio penjualannya menurun drastis akibat menurunnya kunjungan masyarakat ke Pasar.

BACA  Tambahan Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Capai 71 Kasus dalam 3 Hari

“Walaupun sistem yg digunakan masih melalui telp atau WA, Mudah-mudahan sistem ini bisa dimanfaatkan oleh warga Banjarmasin dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Penulis: Iqbal
Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles