spot_img

Pelanggan PDAM Bandarmasih Akan Diberikan Diskon

Foto: Kebijakan Pemko Banjarmasin bersama PDAM Bandarmasih akan diberikan diskon yang diberlakukan selama dua bulan yakni, untuk pembayaran rekening bulan Mei dan Juni tahun 2020

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Pemerintah Kota Banjarmasin bersama dengan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih akan berikan diskon kepada pelanggan. Pelanggan yang akan diberikan diskon adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Setelah dilakukan rapat antara Direksi dan Dewan Pengawas. PDAM akan memberikan diskon 50 persen kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah yakni kategori pelanggan A1 1 dan A 1 2,” ujar Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat memberikan keterangan pers, Kamis (2/4/2020).

Lebih lanjut Ibnu Sina menyampaikan
hasil perhitungan yang telah dilakukan, setidaknya tercatat sekira 27.300 pelanggan yang bakal menerima diskon tersebut. Diskon tersebut akan diberlakukan selama dua bulan yakni, untuk pembayaran rekening bulan Mei dan Juni tahun 2020.

BACA  Barito Putera Perkenalkan Pemain dan Kostum Liga 1 Musim 2023/2024

Menyikapi naiknya status Kota Banjarmasin menjadi Local Transmision Covid-19 atau penularan virus corona yang berasal dari dalam kota itu sendiri Pemko Banjarmasin mulai memberlakukan karantina wilayah secara local.

Rencananya sejumlah Posko terpadu penanggulangan penyebaran virus Covid-10, segera dibangun dibeberapa titik khususnya di kawasan perbatasan.

Ibnu Sina menegaskan bahwa pembatasan keluar dan masuk kota itu hanya dilakukan untuk manusia sedangkan untuk bahan pangan tetap bisa masuk seperti biasa, mengingat kawasan pasar harus tetap dalam keadaan normal dan beraktifitas seperti biasa.

Ibnu Sina berharap dengan melakukan berbagai kegiatan pencegahan akan membuat keadaan Kota Banjarmasin segera normal.

BACA  Dinilai Tidak Manusiawi, Pemkab Batola Akhiri Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

“Jangan anggap enteng virus corona. Karena ia bisa menjangkiti kesiapapun, kami juga menghimbau tetap semangat petugas medis kita yang berada digarda terdepan, untuk penanganan kasus virus Corona ini,” pungkas orang nomor satu di Kota Kayuh Baimbai ini.

Penulis: Iqbal/Hijrah
Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles