Lapas Teluk Dalam Pemko Banjarmasin Vaksinasi
Pemko Banjarmasin Beri Vaksinasi Kepada 2000 Lebih Warga Binaan Lapas Teluk Dalam

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatannya (Dinkes) berikan suntikan vaksinasi Covid-19 kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Teluk Dalam Banjarmasin pada Selasa (29/11/2021).

Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina saat membuka acara menyampaikan warga binaan harus bebas dari Covid-19, oleh karenanya Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tidak mempermasalahkan domisili KTP dan hal terpenting adalah mencegah penularannya, apalagi orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini menilai tempat lapas tersebut sangat terbatas.

“Yang namanya Covid kan gak kenal KTP, dimanapun bisa tertular. Oleh karena itu, ketika ada sasaran udah langsung aja, dan kemaren juga ada kebijakan baru bahwa tidak lagi yang mengenal domisili KTPnya,” tegas Ibnu Sina.

BACA  Dinkes Banjarmasin: Waspada, Edukasi dan Jangan Panik Hadapi Virus Corona

Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Teluk Dalam Banjarmasin Porman Siregar, Amd.IP, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, SH., MH serta para vaksinator.

Dengan digelarnya program vaksinasi terhadap warga binaanya Kapala lapas Teluk Dalam Banjarmasin Porman Siregar menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada Pemko Banjarmasin yang telah bersedia mengakomodir untuk melakukan program vaksinasi.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan lebih dari 2000 dosis, dengan jumlah warga binaan 2145 orang sedangkan kapasitas sebenarnya hanya untuk 366 orang. Bisa dibayangkan kalau satu orang saja terpapar, maka akibatnya akan luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Andre seorang warga binaan Lapas Teluk Dalam merasa senang dengan adanya program vaksinasi ini, walaupun menurut ada yang masih takut namun lebih banyak yang antusias mengikutinya. Diripun berharap setelah dilakukan program ini pihak lapas bisa kembali mengizinkan kunjungan keluarga secara langsung karena dimasa pandemi ini hal tersebut ditiadakan.

BACA  Ditlantas Polda Kalsel Bagikan Bantuan Sosial Kepada Puluhan Sopir Taksi dan Ojek Konvesional

“Ya, senang sih dan nantikan harapannya setelah vaksin bisa bertemu dengan keluarga,” harapnya. (hjh/abe)

Facebook Comments