Harganas Stunting
Harganas ke-28, Sinergikan Gerak dan Langkah Pencegahan Stunting

KALSEL TODAY, Banjarmasin –  Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 dilaksanakan secara daring melalui Aula Kayuh Baimbai dan luring di lobby Balai Kota jalan RE. Martadinata Kota Banjarmasin.

Acara dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin didampingi Wakil Wali Kota H. Arifin Noor dan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah H. Mukhyar.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin Madyan yang turut hadir pada peringatan itu menyampaikan Harganas ke-28 pada tahun ini bertujuan untuk mensinergikan gerak dan langkah mencegah serta meningkatkan kepedulian dalam pencegahan stunting.

BACA  Deklarasi Pebruari Lalu, JMSI Optimis HPN 2021 Sudah Jadi Konstituen Dewan Pers   

Dirinya pun mengungkapkan telah melakukan pendataan keluarga dimulai dari sejak 1 April hingga 15 Juni 2021.

“Alhamdulillah mencapai 99% kemudian pelayanan KB serentak 1 jt sekton pada tanggal 24 juni 2021 ini juga kita memenuhi target,” unggkapnya.

Nampak hadir pul pada acara tersebut Ketua dan Sekretaris Umum TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, dan Hardiyanti, kemudian ada Perwakilan dari BKKBN Kalsel, dr. Lasma Uli Lumbantoruan, Ketua IBI Kota Banjarmasin, Neneng Mahfuzah serta Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, Muhammad Rofi’i.

Lebih lanjut Madyan menilai bahwa Harganas di masa pandemi ini membuat lebih banyak waktu untuk kita di rumah bersama keluarga.

BACA  Mengaku Omzet Turun, Rocket Chicken Keluhkan Pemasangan Tapping Box

“Diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga untuk mempertahankan kesejahteraan keluarga membangun keluarga yang berkualitas,” pungkasnya. (hjh/abe)

Facebook Comments