Diskminfotik Kota Banjarmasin
Diskominfotik Gelar Bimtek Pengelolaan Website dan Penulisan Untuk SKPD dan Kelurahan

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistiknya (Diskominfotik) menggelar bimbingan teknis pelatihan pengelolaan website dan penulisan berita informasi, Rabu 30/06/2021.

Plt. Kepala Diskominfotik, Windiasti Kartika ST MT saat membuka kegiatan menyampaikan acara yang akan digelar selama dua hari ini menyasar peserta berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Banjarmasin dan Kelurahan.

“Pada hari ini kami dari Diskominfotik Banjarmasin selama dua hari kedepan sampai dengan besok dilakukan bimbingan teknis pengelolaan website bagi SKPD dan Kelurahan di Pemko Banjarmasin,” bebernya.

Windi sapaan akrabnya mengungkapkan bimtek yang digelar ini merupakan tindak lanjut dari arahan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin pada saat rakor SKPD pertama beberapa saat yang lalu bahwa website SKPD, Kecamatan hingga Kelurahan harus lebih aktif untuk memberikan informasi kegiatan yang terlaksana.

BACA  TP-PKK Kota Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Alalak
Diskminfotik Kota Banjarmasin
Foto: Diskominfotik Gelar Bimtek Pengelolaan Website dan Penulisan Untuk SKPD dan Kelurahan selama 2 hari. (ist)

“Dalam hal ini SKPD dan Kelurahan dipinta untuk memiliki medsos dan juga website yang aktif yang bisa memberikan informasi pembangunan yang dilaksanakan SKPD maupun Kelurahan sehingga bisa diketahui masyarakat luas,” katanya.

Mantan Plt Kadis PUPR ini berharap usai bimtek nanti jangan sampai ada lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SKPD maupun kelurahan tidak terekspose keluar dan tidak diketahui oleh masyarakat.

“Bimtek ini membantu kawan-kawan SKPD dan Kelurahan bisa membuat website yang berisi informasi menarik dan sifatnya informatif untuk bisa lebih luas menyebarkan informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan,” pungkasnya.

BACA  Harjad ke-495, Wali Kota Uraikan 3 Prioritas Pembangunan Kota Banjarmasin

Nampak mendampingi Windiasti Kartika saat pembukaan yang berlangsung di Aula Asrama Diklat BKD Kayutangi, Kota Banjarmasin adalah Kabid Layanan E-Goverment, Ahmad Syarwani, SE, dengan narasumber pengelolaan website, Wanadry Zulfikar, S.Kom dan narasumber penulisan, Noviana Sari. (hjh/abe)

 

Facebook Comments