spot_img

Guna Tingkatkan PAD, Bakeuda Kota Banjarmasin Sosialisasikan Pajak Daerah

Foto: Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil sekaligus sebagai narasumber Sosialisasi Pajak Daerah Tahun 2020, pada Selasa pagi (13/10/2020)

 

kalseltoday.co.id, BanjarmasinBadan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin mengadakan Sosialisasi Pajak Daerah Tahun 2020, pada Selasa pagi (13/10/2020), bertempat di sebuah rumah makan dikawasan Banua Anyar Banjarmasin.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin, Subhan Nor Yaumil sekaligus sebagai narasumber, acara yang dihadiri oleh 20 peserta wajib pajak merupakan pemilik usaha rumah makan, cafe dan restoran di Kota Banjarmasin.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan kesadaran para Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajibannya untuk mendukung peningkatan PAD Kota Banjarmasin serta bersama-sama dalam membangunan Kota Banjarmasin”, ujar pria yang akrab disapa Subhan saat ditemui disela-sela acara sosialisasi.

BACA  Bakeuda Banjarmasin Batasi Layanan Tatap Muka
Bakeuda
Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin mengadakan Sosialisasi Pajak Daerah Tahun 2020, pada Selasa pagi (13/10/2020), bertempat di sebuah rumah makan dikawasan Banua Anyar Banjarmasin.

 

Dalam kegiatan itu peserta wajib pajak diajak berdiskusi langsung dan tanya jawab seputar pajak restoran. Pajak Restoran merupakan pajak yang dikenakan atas pelayanan yang disediakan oleh restoran. Tarif pajak restoran adalah sebesar 10% dari jumlah pembayaran yang diterima oleh pengelola restoran, yang mencakup juga rumah makan, kafetaria, kantin, warung, bar, dan sejenisnya

Peserta antusias dalam mengikuti kegiatan acara terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dan kemudian dijawab langsung oleh Subhan Nor Yaumil. Acara diakhiri dengan makan siang bersama peserta sosialisasi dengan pihak penyelenggara yakni Bakeuda Kota Banjarmasin.

BACA  Begini Penampakan Uang Kertas Teranyar Tahun 2022

 

Penulis  : Yadiyaduy

Foto.      : Yadiyaduy

Editor.   : Abe

 

 

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles