RTDI RKCI
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (foto: ist)

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengikuti pembukaan kegiatan Riset Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021 melalui Virtual Zoom di Banjarmasin Command Center (BCC) Balaikota Banjarmasin Senin (02/8/2021).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dalam sambutannya agar smart city atau Kota Cerdas menjadi program jangka panjang untuk kota-kota yang ada di Indonesia.

“Saat ini smart city sudah menjadi salah satu konsep yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi kota,” ujarnya.

BACA  Pemko Banjarmasin Segera Perketat Jalur Keluar Masuk
RTDI RKCI
Hadir dalam pembukaan RTDI dan RKCI Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Windiasti Kartika serta Kepala Bidang Layanan e-Government, Ahmad Syarwani.

Hadir langsung dalam acara tersebut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Windiasti Kartika serta Kepala Bidang Layanan e-Government, Ahmad Syarwani.

Kegiatan RTDI dan RKCI diselenggarakan oleh Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas (PIKKC) Institut Teknologi Bandung (ITB).

RTDI RKCI

RKCI sendiri merupakan kegiatan pemeringkatan kota cerdas di Indonesia yang diadakan setiap 2 tahun sekali dimulai dari tahun 2015 lalu. Dalam kegiatan tersebut ada 8 kategori Kota Cerdas untuk 93 kota di Indonesia. (abe)

Facebook Comments