spot_img

Gojek Berlakukan Nomor Samaran, Jaga Privacy dan Keamanan

Foto: Saat Ini Gojek mulai memberlakukan nomor samaran (Number Masking) untuk pengguna aplikasi GoRide dan GoCar guna jaga privacy dan keamanan pengguna

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Saat ini aplikasi Gojek mulai memberlakukan Number Masking (Nomor Samaran) di aplikasinya, ini terpantau dari pengguna aplikasi tersebut di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Pemberlakuan nomor samaran ini bertujuan untuk menjaga privacy dan juga keamanan pengguna akun, hal ini diungkapkan langsung oleh Mulawarman Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia saat dihubungi langsung oleh awak media habarkaltim.com bahwa, “gunanya adalah untuk menjaga privacy dan juga menjaga keamanan baik itu driver maupun juga untuk customernya,” ujarnya.

BACA  Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah Lagi

Sampai saat proses pemberlakuan nomor samaran sedang dilakukan sehingga penggunaannya belum merata di seluruh wilayah operasional Gojek, “Kalo nomor samaran saat ini belum semua menggunakannya mungkin ada beberapa yang sudah, ada yang belum, namun dipastikan semuanya akan menggunakan nomor samaran ini atau Number Masking,” terang Mulawarman.

Pemberlakuan nomor samaran sudah mulai berlaku antara minggu ke-3, minggu ke-4 bulan Januari 2020 lalu, “Perberlakuan akhir Januari sekitar minggu ke 3 atau ke 4 sudah berjalan,” jelas pria yang disapa Mula.

Saat ini ketika akan berkomunikasi nomor samaran yang muncul berkode area +6221 (021), namun selain melalui telepon, mitra maupun pelanggan tetap dapat memanfaatkan fitur chat seperti biasa untuk dapat berkomunikasi. Dari pantauan kalseltoday.co.id pemberlakuan nomor samaran ini berlaku hanya untuk fitur GoRide dan GoCar saja sedangkan untuk fitur layanan Gojek lainnya tidak menggunakan fitur layanan nomor samaran.

BACA  Tiga Wilayah di Kalsel Ajukan PSBB

Penulis: Erma

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles