spot_img

Gekraf Wadah Pelaku Ekonomi Kreatif dan Wirausaha, Rayakan Hari Jadi ke-2

kalseltoday.co.id, Samarinda–-Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) gelar hari jadinya yang ke-2, perayaan digelar di Sekretariat Gekraf jalan Siradj Salman No. 20, Samarinda, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan yang bertema “Bersama Membangun Ekonomi Kreatif” ini dimulai pukul 10.30 Wita dimeriahkan oleh atraksi Tarung Drajat. Gekraf sendiri merupakan tempat pemberdayaan untuk masyarakat hal ini disampaikan langsung oleh Ali Irfan Ketua Gekraf bahwa “Gekraf sebagai wadah pembedayaan SDM, tempat sharing, tempat kumpul bagi pelaku ekonomi kreatif maupun wirausaha,” katanya.

Lebih lanjut Ali Irfan menyampaikan bahwa Gekraf sudah ada di 10 provinsi di Indonesia, “sudah ada dibeberapa provinsi Jatim sudah ada 3, di Samarinda sudah ada 1, di Jateng ada 2, jadi sudah ada di 10 provinsi, jelasnya.

BACA  Ternyata Buket Bikinan Raayfariz.id Homecreative Sudah Dikirim Hingga Sulawesi

Sejak kehadirannya pada tahun 2017 lalu, awalnya Gekraf merupakan wadah komunitas kemudian dilegalkan pada Januari 2018, “Gekraf sendiri hadir pada tahun 2017 sebagai komunitas kemudian Gekraf dilegalkan pada 16 Januari 2018, dari situlah diambil HUT Gekraf seluruh Indonesia,” terang Irfan biasa disapa.

“Visi misi kita sendiri yaitu mewadahi para pelaku ekonomi kreatif dan wirausaha,” tutupnya.

Perayaan hari jadi Gekraf ke-2 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Akhmad Reza Fachlevi Anggota DPRD Kaltim. Nampak hadir pada perayaan tersebut dari Pemprov Kaltim, DPRD Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Akhmad Reza Fachlevi dari Komisi 2, DPRD Kota Samarinda, Dispora Kaltim, Dispar Kaltim, Dinas Koperasi dan UMKM Samarinda, pembina Gekraf.

BACA  Lanjutkan Proses Hukum Oknum Aparat, PWI dan AJI Dampingi 5 Jurnalis di Samarinda

Penulis: Erma

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles