spot_img

Dinas PUPR Banjarmasin Bangun 4 Jembatan Besar di 2020

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarmasin – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin di tahun 2020 ini merencanakan pembangunan 4 jembatan besar. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ariffin Noor, melalui Sekretarisnya Windiasti Kartika saat ditemui di kantor Dinas PUPR Kota Banjarmasin (Jumat 31/1/2020) siang. Jembatan yang akan dibangun tersebut yaitu Jembatan Bromo Banjarmasin Selatan dengan dana RP.42 miliar,”ujar windiasti(sapaannya), jembatan Gerilya kelurahan Tanjung pagar Banjarmasin selatan dengan dana RP.14 miliar, jembatan Hksn kuin utara, Banjarmasin Utara dengan dana RP.42,5 miliar, tahap lanjutan Jembatan Sulawesi dengan dana sebesar RP.14 miliar dari dana alokasi khusus(DAK)”ujarnya.

BACA  Tinjau Program TUMI di SDN 2 dan SMPN 10 Banjarmasin, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih Telah Menginspirasi Kota

Dari ke empat jembatan yang akan dibangun tersebut hanya Jembatan Bromo yang rencananya kontruksinya mengunakan jembatan gantung. “karena pulau Bromo sendiri didalam tata ruang itu adalah ruang terbuka hijau, kita tidak ingin pulau Bromo itu jadi rusak” ujar Sekretaris PUPR Kota Banjarmasin Windiasti Kartika  saat diwawancarai Kalseltoday.

Saat ini tengah dilakukan tahap pengumpulan harga satuan untuk tiang pancang, material dan lainnya. Dengan melakukan survei ke Kabupaten/Kota sekitar, dengan berdasarkan perbandingan itu nanti dapat ditetapkan berapa harga satuannya. “Kalau sudah dapat seperti yang dijelaskan oleh Pak Kadis tadi, kami akan segera menyusun KAK dan HPS nya untuk segera dilelangkan” pungkas Windiasti.

BACA  Dinkes Banjarmasin Catat Ada Peningkatan Kasus DBD Periode Januari-Maret 2020

Penulis: Hijrah

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles