spot_img

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemko-TNI-Polri Banjarmasin Patroli Gabungan

Foto: Patroli gabungan saat berada di Jalan Sultan Adam, sempat berhenti di tiga titik, lantaran melihat ada kumpulan masyarakat yang sedang duduk di warung makanan

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Banjarmasin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin adakan patroli gabungan pada Jumat malam (27/3/2020).

AKBP Sabana Atmojo Wakapolres Banjarmasin menyampaikan bahwa tujuan patroli gabungan ini untuk menyelamatkan umat manusia dari kehancuran yang disebabkan serangan penyakit menular. Kepada para petugas ia berharap agar tidak mudah menyerah dalam menjalankan tugas, dan menjalankan dengan penuh tanggungjawab dengan ikhlas dan sabar.

“Malam ini niat kita ibadah sambil bekerja, karena kita menyelamatkan orang banyak. Jika ada suatu wabah di tempat kita, maka jangan lari, harus kita hadapi semua. Inilah tugas kita sebagai aparat pemerintahan, TNI dan Polri,” katanya.

Kegiatan ini diikuti juga oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Anggara Sitompul, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Wakapolres AKBP Sabana Atmojo dimulai dari halaman Mapolresta Banjarmasin kemudian  melakukan penyisiran di beberapa ruas jalan, Jalan Achmad Yani, Jalan Pramuka, Jalan Pangeran Hidayatulah, Jalan Sultan Adam, Jalan Brigjen H Hasan Basry dan kembali ke Mapolresta Banjarmasin.

BACA  Satpol PP juga Garda Terdepan Pemutus Penularan Covid-19

Di kawasan Banjarmasin Utara patroli gabungan sempat memberikan imbauan secara lisan kepada masyarakat yang mereka temukan sedang berada di warung-warung makanan, meski begitu menurut AKBP Sabana Atmojo Wakapolres Banjarmasin masyarakat dinilai sangat patuh dengan aturan yang diberlakukan pemerintah.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Baik bagi kita semua dan khusunya warga Kota Banjarmasin, karena dibutuhkan kerjasama yang baik. Meskipun kita tidak lock down kota ini, akan tetapi kita bisa me lock down hati kita,” ujarnya.

Di Jalan Sultan Adam, patroli sempat berhenti di tiga titik, lantaran melihat ada kumpulan masyarakat yang sedang duduk di warung makanan.

BACA  Depo Arsip, Taman Baca RTH Kamboja, dan E-Perpus Banjarmasin Resmi Dilauching

Saat bertemu dengan Ibnu Sina, Kolonel Anggara Sitompul, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, rata-rata pemilik warung mengaku tidak begitu paham dengan imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah daerah.

Namun setelah diberikan penjelasan oleh ketiga tokoh tersebut bahwa mereka dipersilakan berjualan, tapi makanan yang dibeli langsung dibawa pulang ke rumah oleh si pembelinya, akhirnya pemilik warung mengerti.

Dengan dilakukan patroli gabugam ini, diharapkan masyarakat Kota Banjarmasin dan semua aparatur pemerintah, TNI dan Polri semakin kompak untuk memerangi virus Covid 19.

Penulis: Iqbal/Hijrah
Editor: Abe
Foto: Ist

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles