spot_img

Walikota Banjarmasin, Hadapi Corona Tidak Perlu Cemas

Foto: Surat himbauan dari Pemerintah Kota Banjarmasin Nomor 442.11/3043-P2P/Diskes Tentang Kewaspadaan Pencegahan Penyebaran Covid-19

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Dengan sudah adanya warga Depok yang sudah dinyatakan positif oleh pemerintah tak ayal hal ini membuat masyarakat khawatir, termasuk masyarakat Banjarmasin.

Namun Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah merasa cemas dalam menghadapi virus corona, melalui surat himbauan Nomor 442.11/3043-P2P/Diskes Tentang Kewaspadaan Pencegahan Penyebaran Covid-19, pada hari Selasa (3/3/2020).

“Tidak usah cemas dalam menghadapi kasus virus Corona ini, terutama soal masker, itu hanya diperuntukkan yang sakit saja, kalau yang tidak sakit tidak usah pake masker,” katanya.

Ibnu Sina mengingatkan agar masyarakat Banjarmasin menggalakan hidup sehat melalui program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) guna pencegahan penyebaran virus Corona.

Selain itu ia juga mengingatkan agar masyarakat Banjarmasin menggalakan hidup sehat melalui program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), seperti mencuci tangan secara rutin sebelum makan, memegang anggota tubuh (wajah), sebab penularan virus Corona ini melalui sentuhan tangan lebih sensitif terkontaminasinya, jadi orang flu atau batuk harus dihindari, selain itu menghindari kerumunan dan berkumpulnya massa.

BACA  Alhamdulillah Bantuan Sosial Tunai Tahap Pertama Cair, Siapa yang Berhak Menerimanya

“Tambahnya lagi mengkonsumsi makanan yang sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh(immun) seperti vitamin C, olah raga yang teratur, dari rempah-rempah (jahe, kunyit), untuk pencegahan, “tipical virus menyerang ketika immun kita menurun dan kita harus optimis bahwa InsyaAlloh penyakit dari virus Corona ini bisa disembuhkan.” terang Ibnu Sina.

“Walikota berharap, tidak terjadi penyebaran virus Corona di Kota Banjarmasin yang dapat menular antar manusia, juga himbauan yang telah diedarkan dapat dimengerti oleh masyarakat agar bisa meningkatkan pencegahan akan virus Corona ini, termasuk proaktif melapor ke Dinas Kesehatan dan Puskesmas apabila ada orang yang baru datang dari bepergian jauh.”tutupnya.

BACA  Kalsel Tambah 7, Jadi 114 Kasus Positif Covid-19

Penulis : Hijrah
Foto: Ist
Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles