spot_img

Walikota dan ASN Pemko Banjarmasin Sisihkan Penghasilan

Foto: Walikota Banjarmasin saat konferensi pers, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, ia menyatakan seluruh gaji walikota selama 6 bulan akan didonasikan untuk membantu pemerintah dalam menangani dampak virus corona, Senin (13/04/2020).

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Melalui Surat Edaran Nomor 847 /616–Kesplin/BKD, Diklat, tanggal 07 April 2020, tentang Program ASN Peduli Covid-19 yang ditandai tangani oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Banjarmasin sisihkan 2.5% dari Besaran Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja yang diterima untuk membantu pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 (Virus Corona).

“Sebagai wujud kepedulian kita, maka seluruh ASN menggalang dana dari program ASN peduli dengan menyisihkan dua setengah persen dari tunjangan kinerja TPP yang diterima, untuk disumbangakan sebagai penanganan warga terdampak atau juga penanganan terhadap covid-19 di Kota Banjarmasin,” kata Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, saat konferensi pers, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Senin (13/04/2020).

BACA  Kalsel Kasus Positif Tak Bertambah, Satu Pasien Meninggal di Kota Banjarmasin

Tidak hanya ASN di Pemko Banjarmasin, Ibnu Sina sendiri menyatakan bahwa gajinya selama 6 bulan akan didonasikan untuk keperluan penanganan dampak terhadap virus yang berasal dari Wuhan.

“Sebagai bentuk dari memberikan contoh bagi seluruh ASN Pemko Banjarmasin, maka saya menyatakan seluruh gaji walikota selama enam bulan  di donasikan dalam program ASN peduli yang penggunaannya digunakan secara terukur dan terarah,” ujarnya.

Pengumpulan dana program ASN Peduli Covid-19 dibayarkan paling lama 2 (dua) hari setelah pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja tersebut dan dikoordinir oleh SKPD melalui bendahara pengeluaran masing-masing, dan ditransfer ke Bank Kalsel dengan nomor rekening 001000401493.6a tas nama Gugus Tugas Covid 19 Pemko Banjarmasin.

BACA  Ini Caranya Klaim Token Listrik Gratis Maret Lewat Aplikasi PLN

Penulis: Fitri
Editor: Abe
Foto: Ist

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles