spot_img

Gelar Swab Massal Agar Temukan Puncak Kurva Covid-19

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Swab Massal atau tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) secara massal digelar Pemerintah Kota Banjarmasin agar dapat memutuskan rantai penularan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) di Bumi Kayuh Baimbai.
Melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin pada Sabtu (13/6/2020) Swab Massal dengan kuota 750 orang bertempat di Kantor Dinkes Kota Banjarmasin jalan Pramuka Komplek Tirta Dharma Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinkes Kota Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang sudah bekerja secara maksimal untuk melakukan tracking hingga melaksanakan tes massal agar dapat menemukan puncak kurva penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.
“Hari ini, saya apresiasi teman-teman dari Dinkes dibantu oleh Biddokkes Polda Kalsel, dalam rangka Swab massal sebanyak 750 orang, saya kira ini terbanyak di Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.
Ibnu mengharapkan dukungan semua pihak dalam kegiatan itu untuk mematuhi Standar Operational Procedur (SOP) termasuk tenaga kesehatan agar tidak ada lagi korban akibat terpapat Covid-19.
“Kita tidak bisa membayangkan yang diharapkan menangani ini justru berguguran satu persatu, kita berharap cukuplah sudah para dokter, spesialis yang mendahului kita, yang kemudian menjadi bukti bahwa yang namanya Covid-19 benar-benar ada dan harus kita lawan,” tegasnya.
Editor: Abe
Foto: Diskominfotik
Facebook Comments
BACA  Kalau Hanura Lolos, Ketua DPC Banjarmasin Siap-siap akan Lakukan Ini
spot_img

Must Read

Related Articles