spot_img

Sistem Merit Tingkatkan Kwalitas ASN

kalseltoday.co.id, Tanah Laut–Upaya untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas Aparatur Sipil Negara atau ASN terus dilakukan, salah satunya melalui Merit System (Sistem Merit).
Sistem Merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.
Ketua Komisi ASN Agus Pramusinto mengingatkan pentingnya penerapan sistem ini kepada ASN guna terciptanya kemajuan suatu daerah hal tersebut disampaikan pada Video Conference (Vidcon) kepada para Sekda se Kalimantan.
Menurut Agus tidak ada negara maju tanpa ASN yang berkualitas.
Senada dengan hal tersebut Sekretaris Daerah Tanah Laut Dahnial Kifli menyampaikan bahwa dalam pengelolaan SDM kepegawaian harus dengan Sistem Merit dan mengharapkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar selalu memperhatikan kwalitas SDM-nya agar mampu bersaing dengan tuntutan zaman.
“Kita harap sistem ini bisa memacu para ASN kita untuk meningkatkan kompetensi, loyalitas, dan perilaku. Siapa yang mampu bersaing dengan sehat, meningkatkan kemampuan, berprestasi, mereka akan melejit. Bagi mereka yang tidak menimba ilmu, tidak mengembangkan kompetensi mereka akan tertinggal. Mereka yang tertinggal akan tergilas oleh waktu”, terang Dahnial Kifli usai mengikuti vidcon di Aula Barakat Setda Tala, Kamis (18/6) didampingi oleh Kepala Inspektorat Tala Sutrisno, dan Kepala BKPSDM Tala Hairul Rizal.
Ditempat yang sama Kepala Inspektorat Tala Sutrisno berharap dengan adanya Sistem Merit ini para ASN yang ada di Tala dapat terus meningkatkan kualitas diri sebagai abdi negara.
“Kepada kawan-kawan ASN kami harapkan terus meningkatkan kapasitas kompetensi diri melalui diklat-diklat, kegiatan-kegiatan tupoksi, rajin-rajin membuka internet untuk menambah wawasan”, katanya.
Penulis: Bambang
Editor: Abe
Foto: Diskominfo
Facebook Comments
BACA  Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor Kukuhkan 39 Paskibra
spot_img

Must Read

Related Articles