spot_img

Sepakat! APBD-P 2021 Kota Banjarmasin Rp. 1,9 Triliun

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Sepakat! Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 Kota Banjarmasin disepakati sebesar Rp1,9 triliun.

Hal itu dituturkan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya bahwa pihaknya dan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah menyepakati APBD-P tahun 2021 tersebut.

“Sudah kita sepakati dan tandatangani bersama tadi finalisasi untuk rancangan APBD-P 2021 totalnya Rp1,9 triliun,” ujar politisi Partai Amanat Nasional itu usai rapat pembahasan RAPBD-P tahun 2021 di gedung dewan kota, Senin (16/8/2021), dilansir dari Antara.

Dirinya pun berharap dengan anggaran sebesar Rp. 1,9 triliun bisa focus dan maksimal dalam menjalankan program yang telah direncanakan.

BACA  Harjad ke-495, Wali Kota Uraikan 3 Prioritas Pembangunan Kota Banjarmasin

“Jangan sampai banyak Silpa (Sisa lebih penggunaan anggaran),” imbuhnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa prioritas utama anggaran adalah untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Tidak salah satu saja, fokus ke Covid-19, tapi ekonomi terpuruk luar biasa demikian juga pembangunan, makanya harus seimbang,” terang Ibnu Sina.

Ibnu–sapaannya, menuturkan sesuai dengan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo penanganan Covid-19 tetap dikombinasi dengan pemulihan ekonomi.

“Kalau kita perhatikan pidato kenegaraan Presiden RI Ir H Joko Widodo baru tadi di DPR RI, beliau tetap mengkombinasikan penanganan COVID-19 dengan membangkitkan ekonomi secara keseluruhan,” pungkasnya. (abe)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles