spot_img

Sepakat! APBD-P 2021 Kota Banjarmasin Rp. 1,9 Triliun

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Sepakat! Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 Kota Banjarmasin disepakati sebesar Rp1,9 triliun.

Hal itu dituturkan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya bahwa pihaknya dan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah menyepakati APBD-P tahun 2021 tersebut.

“Sudah kita sepakati dan tandatangani bersama tadi finalisasi untuk rancangan APBD-P 2021 totalnya Rp1,9 triliun,” ujar politisi Partai Amanat Nasional itu usai rapat pembahasan RAPBD-P tahun 2021 di gedung dewan kota, Senin (16/8/2021), dilansir dari Antara.

Dirinya pun berharap dengan anggaran sebesar Rp. 1,9 triliun bisa focus dan maksimal dalam menjalankan program yang telah direncanakan.

BACA  Wali Kota Banjarmasin Tegaskan Laporan Warga Wajib Ditindaklanjuti

“Jangan sampai banyak Silpa (Sisa lebih penggunaan anggaran),” imbuhnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan bahwa prioritas utama anggaran adalah untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Tidak salah satu saja, fokus ke Covid-19, tapi ekonomi terpuruk luar biasa demikian juga pembangunan, makanya harus seimbang,” terang Ibnu Sina.

Ibnu–sapaannya, menuturkan sesuai dengan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo penanganan Covid-19 tetap dikombinasi dengan pemulihan ekonomi.

“Kalau kita perhatikan pidato kenegaraan Presiden RI Ir H Joko Widodo baru tadi di DPR RI, beliau tetap mengkombinasikan penanganan COVID-19 dengan membangkitkan ekonomi secara keseluruhan,” pungkasnya. (abe)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles