spot_img

Peringatan Kemerdekaan RI, Ibnu Sina Harapkan Jadi Momentum Semangat Bangkit Lawan Covid-19

KALSEL TODAY, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 oleh Pemerintah Kota Banjarmasin yang digelar di Halaman dan Panggung Balaikota jalan R.E Martadinata Kota Banjarmasin, Selasa (17/8/2021).

Nampak dalam pelaksanaan upacara tersebut menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Oleh karena itu kita syukuri nikmat ini dan nikmat kemerdekaan ini sesuai dengan tema Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, mudah-mudahan juga menjadi spirit kita untuk melawan Covid – 19 di Kota Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina usai upacara.

BACA  Kepala BWS Kalimantan II: “Menjaga Sumber Daya Air Tidak Hanya Tanggung Jawab Pemerintah” 

Lebih lanjut Ibnu–sapaannya, menyampaikan pihaknya akan bersama-sama menjadi saksi sejarah pukul 10:00 bahwa peringatan HUT Indonesia ke 76 itu akan diperingati oleh seluruh warga Indonesia khususnya juga warga Kota Banjarmasin.

Hari Kemerdekaan Ibnu Sina Banjarmasin
Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Halaman dan Panggung Balaikota jalan R.E Martadinata Kota Banjarmasin, Selasa (17/8/2021). (foto: ist)

Ia pun menuturkan dengan sama-sama mendengarkan bunyi sirine selama 3 menit, paling tidak mengukuh jiwa patriotisme karena Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa Indonesia punya semangat untuk bangkit melawan Covid-19.

“Khususnya mengisi kemerdekaan dengan program-program, agar bisa mensejahterakan masyarakat dan warga semuanya,” imbuhnya.

Nampak hadir dalam upacara peringatan tersebut para Pimpinan Forkopimda dan pimpinan SKPD, serta peserta upacara dari personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles