spot_img

New York Fashion Week, Vivi Zubedi Tampilkan Kain Sasirangan khas Banjarbaru

KALSELTODAY.CO.ID – New York Fashion Week S/S 2023 yang digelar dari 9 September hingga 14 September 2022 dihadiri ratusan desainer dari berbagai negara di dunia.

Tak terkecuali desainer dari Indonesia, mereka akan memamerkan hasil karyanya dipanggung NYFW 2023 dengan tajuk Indonesia Show.

Tercatat setidaknya enam desainer asal Indonesia yang akan mempresentasikan rancangan yakni Spouse by Priyo Oktaviano, Heaven Lights, Alleira Carys Care X Amero Jewellery, Suedeson by Kimberly Tandra, Coreta Louise dan Vivi Zubedi.

New York Fashion Week
Tahun ini Vivi Zubedi menampilkan koleksi busana terinspirasi dari Kain Sasirangan khas Banjarbaru. (foto: instagram/mrsvivi)

“Dari New York Fashion Week saya dedikasikan untuk semua pengrajin lokal Indonesia,” ungkap desainer sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru Vivi Zubedi dilansir dari akun instagramnya Rabu (14/9/2022).

BACA  Jadi Ibu Wali Kota, Desainer Vivi Zubedi Promosikan Banjarbaru Hingga Kancah Internasional

Tak cuma itu, Vivi Zubedi pun mengapresiasi hasil kerja dari para wanita yang telah menghasilkan karya yang luar biasa.

New York Fashion Week
Kain Sasirangan khas Banjarbaru tampil pada New York Fashion Week (NYFW) 2023 (foto: instagram/mrsvivi)

“Kalian akan selalu mendapat dukungan dan penghargaan setinggi-tinggi, bersama-sama mari kita wujudkan mimpi,” tandasnya.

Ini kali keempat rancangan istri Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin tampil pada gelaran NYFW, tahun ini Vivi Zubedi menampilkan koleksi busana terinspirasi dari Kain Sasirangan khas Banjarbaru, yang mana kain ini dibuat langsung oleh pengrajin kain di Kota Idaman. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles