spot_img

Bjorka Ramai Diperbincangkan, Ini 5 Hacker Ditakuti Dunia

KALSELTODAY.CO.ID, Teknologi – Ramainya nama Hacker Bjorka lantaran aksinya membongkar data pemerintah. Betulkah Bjorka termasuk hacker ditakuti dunia.

Berikut lima hacker paling ditakuti dunia menurut laman whatinsider.com:

  1. Kevin Mitnick

“War Games” sebuah film ikonik menggambarkan seorang Kevin Mitnick. Dirinya meretas sistem sejak berumur 16 tahun, dikenal dengan peretas mitilogis. Diakuinya meretas dilakukannya untuk kesenangan dari pada untuk uang. Saat ini Kevin Mitnick menjalankan perusahaan keamanan sendiri untuk mengamankan perusahan besar dari peretasan.

  1. Julian Assange

Dilansir dari suara.com. Julian Assange dikenal sebagai hacker tangguh di usia yang sangat muda. Jauh sebelum Assange menjadi musuh Amerika Serikat, dia menunjukkan diri sebagai musuh dari semua jenis institusi.

The Guardian menulis fitur panjang tentang kehidupan peretas ini sebagai seorang pemuda. The Guardian menyatakan bahwa ia menjalani 37 sekolah berbeda dan keluar tanpa kualifikasi. Dia membantu menulis buku “Tales of Hacking, Madness & Obsession on the Electronic Frontier” pada tahun 1997, yang membuktikan bahwa dia adalah seorang hacker jenius.

  1. Gary McKinnon
BACA  Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro Hadir di Indonesia

Pria asal Skotlandia ini dengan menyebut dirinya Solo, sosok ini merupakan di balik “peretasan komputer militer terbesar sepanjang masa.” Diinformasikan bahwa antara Februari 2001 dan Maret 2002, ia meretas hampir 100 komputer militer NASA dan AS.

  1. Jonathan James

Pertama kali meretas sistem sekolah lokalnya ketika berusia 16 tahun. Pada usia itu pula Jonathan James berhasil meretas Departemen Pertahanan Amerika Serikat sehingga berhasil mendapatkan banyak informasi tentang apa yang terjadi di departemen tersebut. Tak hanya Dephan, stasiun luar angkasa kepunyaan Amerika Serikat alias NASA pun pernah menjadi korban kepiawaiannya.

  1. Yu Pingan
BACA  Siapa Sangka Aplikasi WhatsApp Dibangun dari Mahasiswa Drop Out

Pernah meretas informasi tentang staf rahasia dan data lembaga intelejen Amerika Serikat yakni CIA dan FBI sehingga membuat mereka kelimpungan, pasalnya data yang diretas diantaranya menginformasikan perihal anggota mereka sedang melakukan penyamaran dan terkait semua jenis operator khusus yang dilakukan.

Pada tahun 2017, seorang warga negara China berusia 36 tahun bernama Yu Pingan ini ditangkap karena peretasan tersebut. Ia didakwa dengan Undang-Undang Penipuan dan Penyalahgunaan Komputer dan konspirasi untuk menipu Amerika Serikat.

Itulah nama-nama hacker paling ditakuti dunia, menurut laman ini nama Bjorka masih belum masuk daftar. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles