spot_img

Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM Laksanakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat 

KALSELTODAY.CO.ID, Barito Kuala – Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin (ULM) melalui tim dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMPN 2 Alalak, jalan Brigjend Hasan Basri KM 11, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada Kamis, (15/09/2022).

“Kegiatan berupa pelatihan bimbingan pembuatan media pembelajaran dengan Microsoft Power Point dan I-Spring untuk guru,” ungkap Ketua tim Dr. Hidayah Ansori, M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring melalui aplikasi zoom  ini dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 wita dan diikuti guru matematika sekolah tingkat SMP di Batola sebanyak 43 orang.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Batola, Lulut Widianto Putro, S.Pd, MM, Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik SMP Batola, A.Budiansyah, MKKS SMP Batola Pahrudian S.Pd., MM dan Kepala Sekolah SMPN 2 Alalak, Widodo, M.Pd.

BACA  Harjad Banjarmasin ke-495 Tahun, DPRD Terus Kawal Penanggulangan Pandemi Covid-19

Ansori mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan setiap tahun dengan tema atau materi menyesuaikan dengan kebutuhan guru matematika di sekolah.

Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM
Kegiatan dibuka Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Batola, Lulut Widianto Putro, S.Pd, MM (berdiri). (foto: maa)

“Kegiatan ini merupakan salah satu tri darma perguruan tinggi untuk dosen yang difasilitasi oleh LPPM ULM pada Program Dosen Wajib Mengabdi atau PDWA” ujar Ansori.

Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta agar dapat menggunakan Microsoft Power Point dan I-spring dalam kegiatan belajar mengajar dengan, Hidayah pun berharap peserta dapat mengaplikasikan materi yang telah didapat untuk mempermudah proses belajar mengajar di sekolah.

BACA  Selamat yaa. 192.810 Peserta Dinyatakan Lulus UTBK-SBMPTN

“Sehingga nantinya dapat meningkatkan penggunaan media pembelajaran (Microsoft Power Point dan I-spring : red) dalam mata pelajaran, khususnya matematika,” harap Ansori.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Batola Marwiyani, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tim dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM, dirinya pun berharap kegiatan serupa (pelatihan bimbingan: red) bisa dilaksanakan lebih sering lagi.

Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM
Salah satu pemateri Rizki Amalia, M.Pd (berdiri) saat pelatihan bimbingan pembuatan media pembelajaran dengan Microsoft Power Point dan I-Spring untuk guru. (foto: maa)

“Kegiatan sudah bagus. Harapannya agar lebih banyak lagi kerjasama antara Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM dengan MGMP Matematika SMP di Batola,” tandas Marwiyani.

Saat kegiatan berlangsung Dr. Hidayah Ansori, M.Si didampingi Rizki Amalia, M.Pd dan Juhairiah, M.Pd selaku anggota dengan dibantu oleh empat orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP ULM dan operator Ahmad Alfan, S.Pd. (adv/maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles