Sabtu, September 18, 2021

Mengaku Omzet Turun, Rocket Chicken Keluhkan Pemasangan Tapping Box

Must Read

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Pihak Rumah Makan siap saji Rocket Chicken adakan pertemuan dengan Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin pada Rabu (11/3/2020). Pertemuan yang berlangsung dengan suasana hangat itu diadakan di kantor Bakeuda Jalan Pramuka Banjarmasin.

Pihak Rocket Chicken yang diwakili Bagus Irawan selaku Regional Manager, menyampaikan kepada awak media perihal kedatangan mereka untuk meminta kepada pihak Bakeuda jalan keluar atas dampak pemasangan tapping box yang diatur oleh Dispenda diawal tahun 2020 lalu sehingga berakibat penurunan penghasilan sampai 18% dibulan Januari dan 12% dibulan Pebruari.

BACA  JMSI dengan KPK, Kolaborasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

“Dampak lain dari pemasangan tapping box ini berimbas pada dikenakannya pajak sebesar 10% kepada costumer, padahal sebelumnya kami tidak mengenakan pajak kepada costumer, kami mengusulkan untuk supaya membuat Perda, uji petiklah, jadi ditinjau ulang kembalilah pemasangan tapping box di 21 gerai Rocket Chicken,” ujar Bagus Irawan.

BACA  Gedung E Kemendikbud di Tutup 14 Hari

Menanggapi hal tersebut Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil merespon dan mengakomodir permintaan pihak Rocket Chicken untuk uji petik.

Berdampak terhadap omzet, Rocket Chicken mengeluhkan pemasangan tapping box

“Sebenarnya Rocket Chicken ini taat bayar pajak dan mereka merasa bagian dari UMKM, menarik tenaga kerja jumlah keseluruhan gerainya ada 40 an, dari pajaknya 300 juta dalam satu bulan, artinya omzetnya 10 juta,15 juta sampai 34juta, tapi ada juga yang 3 juta mungkin tergantung lokasinya, ujar Subhan Noor Yaumil.

BACA  PUPR Rayakan Hari Baktinya Bareng Aktivis Lingkungan di Bendungan Tapin

Dia menjelaskan akan melakukan revisi perda pajak restoran di tahun 2020 ini setelah direvisi akan dilakukan pengclusteran terhadap UMKM.

“Ini sedang berproses tentang revisi perda pajak alurnya sudah sampai dimediasi Kemenkumham kemudian uji publik,setelah selesai kita sampaikan revisi pajak tersebut ke DPRD Kota Banjarmasin” tutupnya.

Penulis: Hijrah
Editor: Abe
Foto: Hijrah

Facebook Comments
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Warga Miskin Bertambah, F-PKS DPRD Kalsel Sarankan Pemprov Maksimalkan Penyaluran Bansos dan Daya Beli Masyarakat

KALSEL TODAY - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memaksimalkan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments