spot_img

Komisi I DPRD Kalsel Nilai KPU Tala Siap

Foto: KPU Tala Siap, Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rachmah Norlias saat melakukan monitoring Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

 

kalseltoday.co.id, Tanah Laut–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut (Tala) dinilai sudah siap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rachmah Norlias saat melakukan monitoring Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Rabu (15/07/2020).

“Kita bersyukur di KPU Kabupaten Tanah Laut tidak ada masalah terkait persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak  2020, harapannya nanti dalam menyuguhkan informasi dan data-data juga bisa tertata rapi,” ungkap Rachmah Norlias.

Politisi Partai Amanat Nasional ini menilai pada saat awal-awal kunjungan terkait persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ke beberapa KPU Kabupaten/Kota ditemukan adanya kekurangan, namun saat ini persiapan semakin baik khususnya Kabupaten Tala.

BACA  Jembatan Gantung Pulau Bromo Desember 2020 Bisa Difungsikan

“Pastinya di kabupaten Tanah Laut ini tidak ada masalah yang berarti,”nilainya.

Komisioner  KPU Tala Arif Mukhyar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya menanggapi kunjungan dan penilaian Komisi I DPRD Kalsel kepada pihaknya, Arif menyampaikan pihaknya siap untuk mensukseskan Pemilukada tahun 2020 mendatang.

“Pertemuan ini menjadi wadah bagi KPU Kabupaten Tala untuk menyampaikan aspirasi dan kendala-kendala yang mereka hadapi dilapangan. Pertemuan ini juga menjadi bahan masukan dan informasi  untuk  sama-sama mendapatkan solusi yang terbaik nantinya”, terangnya.

Arif menilai kesiapan pihaknya untuk mensukseskan Pemilukada tahun 2020 tidak terlepas dari dukungan Komisi I DPRD Provinsi Kalsel dan Pemkab Tala serta rekan-rekan penyelenggara pemilu, dalam hal ini Bawaslu Tala sangat bersenergi dengan baik.

BACA  Viral, Oknum Security Bentak dan Lingkari Leher Seorang Ojol dengan Borgol di Banjarbaru

“Anggaran kami cukup karena didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tala dengan baik, ditambah lagi peranan Bawaslu yang menyertai kami,” kata Arief Mukhyar.

 

Editor: Abe

 

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles