spot_img

Banjir Landa Beberapa Kawasan di Tanah Laut

kalseltoday.co.id, Tanah Laut–Banjir Landa beberapa kawasan di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan setelah diguyur hujan sejak Jumat hingga Sabtu (11/7/2020).
Banjir landa beberapa kawasan di Tanah Laut terjadi di Kecamatan Pelaihari diantaranya Kelurahan Angsau yaitu jalan pintu air, jalan A.Yani Parit Mas, jalan Sepakat, jalan Manunggal. Desa Atu-atu jalan H. M. Jaferi dan Saka Permai. Kelurahan Karang Taruna di jalan Telaga Daim Blok I, II, III, dan Jl. Penerangan. Kelurahan Sarang Halang jalan Bajingah adanya jembatan runtuh akibat derasnya luapan air sungai.
Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tanah Laut, M Kusri, banjir menggenangi 1.349 unit yang dihuni 1.535 kepala keluarga atau 5.112 jiwa.
“Selain rumah warga, beberapa ruas jalan di dalam Kota Pelaihari juga terendam,” ujar Kusri dikutip dari Line Today.
Kemudian di Kecamatan Batu Ampar Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar jalan Trans 100, Rt 6 adanya jalan yang tidak bisa dilewati sekitar sepanjang 70 meter karena adanya luapan banjir yang menggenang jalan.
Kecamatan Bajuin Desa Galam, Rt 6, adanya terkikis pengikisan jalan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.
Kusri menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir tersebut, hanya beberapa warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat karena rumahnya terendam banjar.
Editor: Abe
Foto: Ist
Facebook Comments
BACA  Innalillahi, Acil RCTI Oke Noor Parida Meninggal Dunia
spot_img

Must Read

Related Articles