spot_img

Kasus Covid-19 Bergerak Capai 1.634, Banjarmasin Dominasi Hingga 47 Persen

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Kembali kasus positif Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kalimantan Selatan terjadi penambahan, pada Kamis (11/6/2020) total kasus terkonfirmasi positif bergerak capai 1.634 kasus artinya penambahan sebanyak 69 kasus dibandingkan hari kemarin.

“Saat ini penambaham kasus positi di wilayah  Provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 69 kasus,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim di saluran youtube, Kamis (11/6/2020).

Penambahan 69 kasus merupakan dari hasil pemeriksaan dari 437 spesimen, penambaham kasus positif pada hari ini di dominasi dari Banjarmasin sebanyak 35 kasus sehingga total kasus di Banjarmasin menjadi 775 kasus atau sekitar 47 persen lebih dari total 1.634 kasus yang ada di Kalsel.

“Beberapa penambahan terjadi diantaranya yang pertama ada 35 kasus dari Banjarmasin sehingga berjumlah 775,” kata Muslim.

Selain dari Kota Banjarmasin penambahan terjadi di daerah Tabalong ada 9 kasus, Tapin ada 9 kasus, Kabupaten Banjar ada 7 kasus
Tanah Laut ada 3 kasus, Hulu Sungai Selatan ada 3 kasus, Tanah Bumbu ada 1 kasus, Hulu Sungai Utara ada 1 kasus, Banjarbaru ada 1 kasus dan Kotabaru ada 1 kasus.

BACA  Perkembangan Covid-19 di Kalsel

Selanjutnya Tabalong ada 9, Tapin ada 9 kasus, Kabupaten Banjar ada 7 kasus
Tanah Laut ada 3 kasus, Hulu Sungai Selatan ada 3 kasus dan masing-masing 1 kasus dari Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara, Banjarbaru dan Kotabaru,” terang Muslim yang juga menjabar sebagai Kepal Dinas Kesehatan Kalsel.

Dari total kasus terkonfirmasi positif di Kalsel ada kabar gembira, terjadi lonjakan pasien sembuh sebanyak 34 pasien yang berasal dari karantina khusus Bapelkes Banjarbaru sebanyak 26 pasien, kemudian dari Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin sebanyak 1 pasien dan dari Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin sebanyak 7 pasien, sehingga total akumulatif pasien sembuh bergerak mencapai 165 pasien.

BACA  Berhasilkah PSBB di Kota Banjarmasin? Seperti Apa Menilainya

Selanjutnya kabar duka masih terjadi akibat virus Corona tercatat ada penambahan 3 kasus meninggal dunia tercatat berasal dari Barito Kuala 1 kasus dan Kota Banjarbaru 2 kasus sehingga total akumulatif pasien meninggal dunia bergerak mencapai 112 kasus.

Selanjutnya  Pasien Dalam Pengawasa (PDP) dengan hasil laboratorium negatif masih tetap sama dibandingkan dengan hari kemarin, yaitu 117 orang.

Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada hari ini tercatat ada 836 kasus dan PDP ada 237 kasus.

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles