spot_img

Depo Arsip, Taman Baca RTH Kamboja, dan E-Perpus Banjarmasin Resmi Dilauching

Foto: Pengguntingan pita oleh Walikota Banjarmasin didampingi kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin yang diikuti oleh seluruh undangan

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, S.Pi, M.Si, telah meresmikan Gedung Depo Arsip kota Banjarmasin yang terletak di Jalan RK Ilir, tepatnya disebelah kantor pos Ks Tubun Kel. Kelayan Selatan, Banjarmasin, Selasa (18/02/2020).

Dalam acara peresmian tersebut, Ibnu Sina juga di didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, Drs. H. Akhmad Husaini, MM, serta bersama dengan pihak instansi lainnya. Peresmian dibuka bersamaan dengan taman baca perpustakaan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Kamboja dan launching e-perpus Banjarmasin.

Dalam sambutannya Ibnu Sina menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, dan menuturkan bahwa hadirnya depo arsip baru yang sesuai dengan standar sangat diperlukan mengingat kondisi penyimpanan arsip yang sekarang sangat memprihatinkan.

BACA  Gerakan Revolusi Hijau di Area Gedung Baru RSUD Haji Boejasin

“Semoga bermanfaat menambah Banjarmasin sebagai kota literasi Indonesia dan literasi digital utk Indonesia kedepan,” ujarnya Ibnu Sina.

Peninjauan Gedung Depo Arsip diikuti oleh seluruh undangan

Dalam perencanaannya Gedung Depo Arsip tersebut akan diperuntukkan dalam jangka panjang sehingga pondasinya dipersiapkan untuk 4 lantai, meskipun untuk sementara sekarang ini terdapat 2 lantai. Hal tersebut karena melihat luasan kota dan areal perkantoran di kota Banjarmasin yang terbatas.

“Bangunan tersebut sebenarnya sudah lama dianggarkan, dialokasikan, dicita-citakan karena banyaknya dokumen dengan tingkat sangat berharga untuk diarsipkan dengan standar untuk jangka panjang. Alhamdulillah ini bisa terwujud, ini juga bagian dari pencapaian 4th kinerja Ibnu-Herman, ujarnya”.

BACA  Innalillahi, Acil RCTI Oke Noor Parida Meninggal Dunia

Adapun untuk finishing dan penyelesaian lainnya Ibnu mengharapkan tahun ini dapat terselesaikan seperti keberadaan pagar, dinding halaman, area parkir dan fasilitas lainnya.

Reporter : Fajar
Foto : Fajar
Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles