KALSEL TODAY, Banjarmasin – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan nomor urut 01 Sahbirin Noor dan Muhidin (BirinMU) siap dilantik, hal itu diungkapkan langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel Sarmuji saat rapat pleno penetapan pasangan terpilih Pilkada Kalsel yang digelar disebuah hotel di kawasan jalan A. Yani Banjarmasin, Rabu (4/8/2021).

“Kami tinggal menunggu pelantikan saja lagi untuk kedua pasangan calon,” ujarnya dilansir dari Antara.

Dirinya pun membeberkan berkas penetapan pasangan calon terpilih sudah diserahkan kepada Ketua DPRD Kalsel selanjutnya akan diparipurnakan dan diusulkan ke pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dijadwalkan pelantikannya oleh Presiden.

BACA  Pemprov Kalsel Telah Distribusikan 5.620 Rapid Test Sebagai Upaya Deteksi Cepat

“Kita harap ini tidak berlangsung lama, hingga daerah kita Kalsel memiliki gubernur dan wakil gubernur yang definitif,” ujarnya.

Saat rapat pleno berlangsung tidak nampak paslon nomor urut 02 Denny Indrayana dan Difriadi Derajat hadir, Sarmuji mengaku pihaknya telah mengundang.

“Sudah kita undang, masalah mereka tidak hadir, ya urusan mereka, karena tidak ada paksaan, sebab tidak ada kewajiban juga,” pungkasnya.

Penetapan BirinMU sebagai paslon terpilih setelah Mahkamah Konstitusi menolah gugatan dari Denny Indrayana-Difriadi beberapa waktu lalu. (abe)

Facebook Comments