spot_img

World Cleanup Day 2021, Kalimantan Selatan Bersatu Untuk Indonesia Bersih (1)

KALSEL TODAY – Pantai Turki Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut (Tala), dipilih sebagai titik aksi puncak kegiatan World Cleanup Day 2021 Kalimantan Selatan  yang dilaksanakan serentak di dunia sejak tanggal 12-24 September 2021.

Puluhan organisasi dan komunitas bergerak bersama melakukan aksi bersih pantai serentak sepanjang pesisir Kabupaten Tala yang dilaksanakan pada 18 September 2021, kegiatan yang diorganisir bersama oleh Nayaka Mahitala Foundation, Satuan Polisi Perairan dan Udara Resor Tala, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tala dan Dinas Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kab. Tala, World Cleanup Day ini merupakan kegiatan tahun ke-4 yang dilaksanakan di Bumi Tuntung Pandang julukan Kabupaten Tanah Laut.

BACA  Aktivis Lingkungan, Maknai Hari Sumpah Pemuda dengan #AksiMudaJagaIklim
World Cleanup Day
Persiapan pelaksanaan World Cleanup Day 2021 Pantai Turki Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut. (foto: ymd)

Leader Operation WCD Kalimantan Selatan sekaligus Head Project Operation Nayaka Mahitala Cyber Adventure Indonesia, Eka Prasetya Aneba menjelaskan bahwa pelaksanaan WCD 2021 yang dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat pegiat lingkungan lintas komunitas untuk bersama melakukan aksi membersihkan sampah pesisir.

World Cleanup Day Tanah Laut
foto: ymd

“Pandemi bukanlah penghalang untuk kita dalam menjaga lingkungan, selain melakukan aksi bersama kita juga bisa menjadi pahlawan lingkungan cukup dengan memilah dan mengolah sampah dari rumah masing-masing” jelas Bung Eba, panggilan akrabnya. (ymd/abe)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles