spot_img

Wisata Bamboo Rafting Ini Pernah Dijajal Ustad Abdul Somad

KALSELTODAY.CO.ID, Hulu Sungai Selatan – Wisata Bamboo Rafting atau biasa disebut Balanting Paring oleh warga setempat yang terletak di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan pernah dijajal ulama kondang Ustad Abdul Somad (UAS) beberapa waktu yang lalu.

“Baru kali ini saya naik rakit bamboo rafting,” ujar UAS dikutip dari chanel youtube Karena Sayang November 2021.

Memulai perjalanan dari Dermaga Tugu hingga Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi sambil menikmati derasnya sungai Amandit, sapa pun terus disematkan ulama asal Provinsi Riau ini kepada warga Loksado yang menyaksikannya dari tepian sungai.

BACA  TERJAL, Cara Perkenalkan Alam Loksado Nan Asri

“Bagi sahabat ingin merasakannya, sulit diungkapkan dengan kata-kata. Datang sendiri ke Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Wisata Bamboo Rafting
UAS Memulai perjalanan dari Dermaga Tugu hingga Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Tanuhi. (foto: kominfo hss)

UAS pun sempat mengungkapkan awal mula Wisata Bamboo Rafting menjadi salah satu tempat rekreasi populer di Kota Dodol (julukan HSS) yakni dari kebiasaan masyarakat membawa bahan hasil bumi.

“Dari awalnya masyarakat kita dari turun temurun membawa bahan-bahan hasil alam dan hari ini menjadi objek wisata,” ungkap UAS.

Dirinya pun mengajak agar mengunjungi tempat wisata tersebut sebagai edukasi dan mengenalkan dan menjaga tradisi budaya yang ada di Indonesia.

BACA  Keunikan Rumah Adat Lamin Khas Kalimantan Timur

“Bawa keluarga, bawa anak-anak supaya mereka sayang kepada tradisi budaya nusantara,” ajaknya. (erm/maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles