spot_img

SMP IT Sirajul Huda Tanah Laut, Kukuhkan 78 Siswa

KALSEL TODAY – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Sirajul Huda Tanah Laut gelar pengukuhkan sekaligus tasyakuran 78 siswa dan siswi kelas IX pada Kamis (30/6).

Iya benar tahun ini kukuhkan 78 siswa. Putra 37, putri 41 siswa,” ujar Kepala SMP IT Sirajul Huda Rahmatullah, usai acara.

Diakuinya pengukuhan kali merupakan kali kedua sejak sekolah tersebut dibuka 4 tahun silam.

“Alhamdulillah, meski baru 4 tahun namun sekolah ini (SMP IT) ikut pula berkembang seiring berkembangnya Ponpes Sirajul Huda,” timpalnya.

Acara yang digelar di Mushola Putri Pondok Pesantren (Ponpes) Sirajul Huda jalan Raya Takisung, Bukit Sabat, Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut berlangsung penuh khidmat. Nampak hadir pimpinan Ponpes Sirajul Huda KH Abdurrahman Husein, para Dewan Guru, perwakilan orang tua dan tam undangan.

BACA  Siswa SDN Pemurus Dalam 3, Kepsek: Insya Allah Lulus Semua

Rahmat–biasa disapa, menerangkan saat ini sekolah yang dipimpin merupakan salah satu sekolah swasta terbesar di Bumi Tuntung Pandang.

“Semoga kedepannya bisa masuk 5 besar,” harapnya.

SMP IT Sirajul Huda
SMP IT Sirajul Huda kukuh 78 siswa pada Kamis (30/6). (maa)

Bukan tanpa alasan, Rahmat mengungkapkan selain telah berstatus akreditasi B saat ini SMP IT Sirajul Huda memiliki 339 siswa termasuk yang telah lulus hari ini (78 siswa: red), kemudian yang baru mendaftar ada 202 siswa.

“Baru mendaftar 202 siswa, kelas 7 ada 146, kelas 8 ada 115 siswa dan dikukuhkan 78 siswa,” terangnya.

Selanjutnya, ayah 3 anak ini pun menyampaikan selamat kepada siswa dan siswa yang telah dinyatakan lulusdan berpesan agar dapat melanjutkan pendidikannya.

“Teruskanlah perjuangan kalian, tuntutlah ilmu dimana pun kalian berada,” pesannya.

BACA  PPAK LPPM ULM Undang BKPSDM Se-Kalsel, Ada Apa?

Kemudian pada kesempatan itu Pimpinan Ponpes Sirajul Huda KH Abdurrahman Husein mengingatkan kepada siswa dan siswi yang telah dikukuhkan agar senantiasa menghormati dan memuliakan guru yang telah mengajari mereka.

SMP IT Sirajul Huda
Kepala Sekolah SMP IT Sirajul Huda Rahmatullah (kiri) mengukuhkan seorang siswi. (maa)

“Walaupun nanti kalian sukses, tetaplah hormat kepada guru-guru karena guru kalian saat ini tetaplah guru dimasa yang akan datang,” pesan Ustadz Rahman–biasa disapa.

Tak cuma itu Ustadz Rahman menyampaikan agar terus meminta ridha kepada guru, sehingga ilmu yang telah dipelajari menjadi berkah dan bisa bermanfaat.

“Selalu minta ridha orang tua dan guru agar ilmu yang telah dipejari bisa berguna dan manfaat untuk diri kalian dan orang lain,” tandasnya. (adv/maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles