spot_img

Silaturahmi ke Wali Kota Banjarmasin, Ketua JMSI Kalsel Jelaskan Ini

KALSEL TODAY – Akrab dan hangat, suasana itu tampak dalam silaturahmi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dengan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan di rumah dinas walikota, Selasa (3/3/2022).

Dalam pertemuan ini, Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat serta dukungan Wali Kota terhadap eksistensi organisasi yang dideklarasikan di Kota Banjarmasin 2 tahun lalu ini.

“Tanda tangan Wali Kota saat deklarasi berdirinya JMSI saat HPN 2020 di Kota Banjarmasin, masih tersimpan di JMSI Pusat dan menjadi sejarah bagi JMSI,” tutur Milhan.

Milhan juga sangat berterima kasih kepada Wali Kota dua periode ini yang telah mengundang secara khusus pengurus JMSI Kalsel dalam jamuan ngopi santai dan makan siang saat berada di momen puncak HPN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, 9 Februari 2022 lalu.

BACA  Sepakat! APBD-P 2021 Kota Banjarmasin Rp. 1,9 Triliun

Wartawan senior Banua ini juga menyampaikan informasi kepada Walikota  jika JMSI kini sudah merupakan bagian dari konstituen Dewan Pers, dan setara dengan organisasi pers yang telah lebih dulu menjadi konstituen, seperti salah satunya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Jadi JMSI ini setara dengan PWI, sebagai konstituen Dewan Pers,” imbuhnya.

Dalam pertemuan dengan dengan orang nomor satu di Banjarmasin ini, Bendahara JMSI Kalsel, Sunarti turut menjelaskan tentang JMSI. Ini juga mengingat banyak pertanyaan seputar apa itu JMSI.

“Banyak bertanya, apa itu JMSI?, apa bedanya dengan PWI?. Jadi perlu diketahui kalau PWI itu organisasi personal wartawan, sedangkan JMSI ini organisasi perusahaan medianya, yang memiliki peran penuh terkait arah kebijakan media,” papar Sunarti.

BACA  Dinilai Belum Optimal Pelaksanaan PSBB di Banjarmasin

Menanggapi hal tersebut, Ibnu Sina menyambut hangat kehadiran JMSI dan siap bersinergi dan mendukung kegiatannya. Apalagi di tengah menjamurnya media online, penting pembinaan dari organisasi yang kompeten.

“Sekarang sangat banyak media online. Jadi perlu adanya organisasi, agar terarah dan tak sembarangan dalam membuat media online,” sebutnya.

Dalam silaturahmi ini juga turut mendampingi Sekretaris JMSI Kalsel, S.A Lingga dan Kabid Pendataan dan Verifikasi Media, Anshari Yannoor.[rls/abe]

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles