spot_img

Pertemuan Perdana Kapolda dan Gubernur, Ini yang Dibahas

Foto: Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. berkesempatan untuk Silaturahmi dengan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di Rumah Dinas Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Senin sore (11/5/2020).

 

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Pertemuan perdana antara Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H dengan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bertempat di Rumah Dinas Gubernur, Banjarmasin pada Senin sore (11/5/2020).

Ini merupakan pertemuan perdana keduanya usai Kapolda dilantik 8 Mei 2020 lalu. Pertemuan berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban.

“Intinya beliau sangat mendukung kegiatan-kegiatan Pemerintah. Pak Kapolda baru dilantik tanggal 8 Mei yang lalu, menggantikan Pak Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. Jadi tadi kami berdiskusi banyak hal,” ujar Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor menilai, masalah stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) guna terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di Banua menjelang Pilkada harus lebih didiskusikan.

Selain itu penanganan Covid-19 serta penanganan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayah Kalsel.

BACA  Pelatihan Pendidikan Matematika: Tingkatkan Kreativitas Guru dalam Pembelajaran Berbasis Konteks Lokal

Dari keterangan, pria yang akrab disapa Paman Birin ini memberikan gambaran situasi Banua kepada Irjen Pol Nico Afinta, sebagai Kapolda Kalsel yang baru, serta hal-hal lainnya yang harus ditangani bersama-bersama untuk mewujudkan situasi yang kondusif.

Sementara itu Irjen Pol Nico Afinta, S.I.K. menyampaikan sebagai Kapolda Kalsel yang baru tentu tugasnya adalah Silahturahim dengan Pemda, untuk bagaimana membantu program Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya terkait keamanan.

“Komitmen Polda Kalsel tentunya mendukung setiap kebijakan dan langkah yang diambil Gubernur, karena kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemda menjadi bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamtibmas,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, ia memohon doa restu kepada seluruh masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat agar dapat diterima sebagai warga Kalimantan Selatan.

“Untuk diketahui bapak gubernur juga, saya memberikan atensi khusus soal optimalisasi pengamanan setiap kebijakan Pemerintah khususnya bidang ekonomi. Sehingga implementasi kebijakan Pemerintah di Kalsel dapat berjalan lancar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

BACA  Ingat yaa 4 Hari Lagi, Banjarmasin Siap-siap PSBB

Dilansir dari wikipedia Irjen Pol Nico Afinta merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1992. Pernah menjabat sebagai Resnarkoba Polda Metro Jaya dan bersama timnya berhasil mengungkapkan kasus narkoba jenis sabu seberat 1 ton di Anyer, Banten.

Dan sewaktu menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Irjen Pol Nico Afinta mengepalai tim teknis untuk kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Penulis: Bambang
Editor: Abe
Foto: Ist

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles