Pemko Banjarmasin Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas

Foto : Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat memimpin rapat Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Realisasi Penyerapan Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan seluruh SKPD Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tahun 2020

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Anggaran untuk perjalanan dinas seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dipangkas. Hal ini disepakati pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Realisasi Penyerapan Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan seluruh SKPD Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin tahun 2020, Kamis (11/6/2020), di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin.

“Jika anggaran perjalanan dinas itu kurang nantinya, maka akan kita tambahkan lagi di anggaran perubahan nantinya,” kata Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah disela-sela rapat.

Masing-masing SKPD hanya akan memiliki 25 persen anggaran perjalanan dari total keseluruhan selama satu tahun.

Rakor dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Doyo Pudjadi, dan Kepala Bagian Pembangunan Setdako Banjarmasin Irwan Anshari serta masing-masing Kepala SKPD dan beberapa pejabat di SKPD Pemko Banjamasin.

Hermansyah juga mengingatkan agar benar-benar memperhatikan serapan anggaran agar memaksimal kinerja masing-masing SKPD hingga akhir tahun nanti, namun apabila tidak maksimal karena pandemi Covid-19 ia mengharapkan agar anggaran tersebut bisa dialihkan sehingga tidak terjadi silpa.

“Meskipun saat ini kita semua juga sedang menghadapi pandemi Covid-19, namun kita jangan lupa juga bahwa ada pekerjaan yang harus diselesaikan di masing-masing SKPD, sehingga anggaran terserap maksimal dan tidak meninggalkan silpa,” kata Hermansyah.

Editor: Abe
Foto: Diskominfotik

Facebook Comments