Sabtu, Januari 15, 2022

Menteri Keuangan Pastikan Gaji ke-13 Diberikan pada Agustus

Must Read

kalseltoday.co.id, Jakarta–Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan gaji ke-13 pada tahun 2020 ini akan diberikan kepada para Aparatul Sipil Negara (ASN) seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri dan Pensiunan pada Agustus mendatang. Program ini akan masuk ke dalam stimulus perekonomian masa pandemi virus corona.

Pembayaran gaji ke-13 direncanakan dilakukan pada bula Agustus 2020 dan untuk pelaksanaannya, kami akan segera mengeluarkan revisi regulasi-regulasi yang ada,” ujar Ani sapaan akrabnya dalam saluran daring Kementerian Keuangan.

BACA  Covid-19 di Kalsel Bergerak sudah Capai Tujuh Ratusan Kasus
BACA  Penghormatan Insan Pers Atas Dedikasi Gubernur Kalsel

Menteri Keuangan ini menerangkan bahwa pencairan gaji ke-13 tidak berlaku kepada pejabat negara, pejabat eselon I dan II dan pejabat setingkatnya, oleh karenanya ia akan merubah regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2019 dan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2019 karena didalam regulasi itu pejabat eselon I, Eselon II dan level setaranya masih mendapatkan gaji ke-13.

Terkait anggaran, Ani mengungkapkan jumlahnya Rp. 28.5 triliun, anggaran itu terdiri dari gaji-13 ASN termasuk PNS Pusat, TNI dan Polri sebesar Rp. 6.73 triliun, pensiunan sebesar Rp. 7.86 triliun dan ASN yang ada di daerah sebesar Rp. 13.89 triliun.

BACA  Ingin Jadi Wartawan Profesional, Perhatikan 3 Elemen Ini

Penulis: Iqbal

Editor: Abe

Facebook Comments

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Sah! NTB Tuan Rumah Munas I Jaringan Pengusaha Nasional Tahun Depan

KALSEL TODAY - Dihadiri hampir seluruh peserta se Indonesia, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Tahun 2021 Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas)...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img
Facebook Comments