spot_img

Wali Kota Bengkulu Bagikan Paket Sembako kepada Semua Kepala Keluarga

kalseltoday.co.id, Bengkulu – Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi membuat kebijakan untuk membagikan paket sembako kepada semua kepala keluarga di Kota Bengkulu yang terdampak oleh wabah Covid-19 tanpa terkecuali.

Bukan tanpa alasan hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Bengkulu agar warganya tetap berada dirumah.

Dilansir dari Liputan6.com bahwa “Ini gambaran untuk pembagian yang dimulai besok. Program ini untuk mengimbau, mengajak dan merayu warga untuk berada di rumah selama wabah Covid-19,” ujar Helmi Hasan di Bengkulu (17/4/2020).

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras dan mi instan yang disalurkan sedangkan pendanaanya bersumber dari APBD Kota Bengkulu kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang terdampak Covid-19.

BACA  Arogansi Oknum Guru di Samarinda kepada Wartawan, PWI Kaltim Siapkan Langkah Hukum

“Warga Kota Bengkulu harus tetap di rumah. Pembagian dilakukan door to door (dari pintu ke pintu) oleh RT dan petugas kelurahan setempat,” kata Helmi Hasan, Selasa, 21 April 2020 seperti dilansir dari Medcom.id.

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu, terdapat 105.175 kepala keluarga di Kota Bengkulu.

Rencananya pembagian paket sembako tersebut akan dilakukan sebanyak 3 tahap dimana tahap pertama sudah lakukan pada tanggal 18 dan 19 April lalu kepada warga di Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Sungai Serut, dan Kampung Melayu.

Kemudia tahap kedua akan dilakukan pada 25 April 2020 nanti di Kecamatan Ratu Samban, Selebar, dan Gading Cempaka.

BACA  Prof Azyumardi Azra: Dewan Pers akan Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Dan tahap ketiga akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2020 di Kecamatan Ratu Agung dan Singgaran Pati.

Helmi menyebutkan bahwa seluruh masyarakat boleh menerima bantuan yang diberikan pemerintah ini. Termasuk anggota DPRD dan ASN di Bengkulu.

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles