spot_img

Ditlantas Polda Kalsel Bagikan Bantuan Sosial Kepada Puluhan Sopir Taksi dan Ojek Konvesional

Foto: AKP Winda Adhiningrum (berseragam Polisi) bersama perwakilan dari Bank BRI (baju biru tua) saat membagikan bantuan kepada puluhan sopir taksi dan ojek konvensional di Aula Pemkot Banjarmasin.

kalseltoday.co.id, Banjarmasin-Melalui Program Keselamatan 2020 yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dan Polri di seluruh Indonesia, Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Kalsel selaku pelaksana kegiatan dilapangan turut membagikan santunan berupa uang melalui ATM bagi para sopir taksi dan ojek konvensional, Senin (20/04/20).

Kegiatan pelatihan dan bantuan sosial ini dalam rangka menghadapi dampak wabah Covid-19 di lingkungan masyarakat Banjarmasin. Pelatihan dilaksanakan mengenai pencegahan Covid-19 dan safety riding bagi para pengendara baik sopir taksi dan ojek konvensional.

Bantuan sosial yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 600 ribu per bulan, diberikan selama 3 bulan melalui rekening Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) yang dapat dicairkan melalui kartu ATM BRI.

BACA  SP4N-Lapor Kota Banjarmasin jadi Rujukan Belajar Diskominfotik Kota Palangkaraya

Kombespol (Komisaris Besar Polisi) Andi Azis Nizar melalui Kasi Dikmas (Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat) Ditlantas AKP Winda Adhiningrum, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pemkot Banjarmasin ini yaitu pembagian berupa tabungan dan kartu ATM BRI bagi para peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan pada hari Kamis dan Jum’at lalu.

“Nanti untuk pengaktifannya silahkan para peserta untuk tetap mendatangi kantor cabang BRI Samudra, karena disini kita hanya membantu untuk pembagian kartu dan buku tabungan saja dan untuk pengaktifannya sendiri sehingga dana bantuan bisa masuk”, ujar Winda.

Bantuan sosial tersebut dilakukan secara bertahap dan dana nantinya akan masuk secara otomatis kepada masing-masing pemilik buku tabungan.

“Untuk hari ini ada 38 orang yang mendapatkan kartu dan buku tabungannya, sebelumnya kurang lebih 50 orang dan target kami untuk di tiga tempat untuk seluruhnya itu 615 orang”, ujar Winda menambahkan.

BACA  Pemko Banjarmasin Terbitkan Surat Edaran Terkait Pelaksanaan PPKM

AKP Winda Adhiningrum juga berharap agar dengan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh Pemkot Banjarmasin, wabah Covid-19 cepat berlalu. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk tetap tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keselamatan. Selalu melengkapi surat saat berkendara, wajib menggunakan masker dan helm bagi pengendara roda dua.

Penulis : Fajar
Foto : Yaduy
Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles