spot_img

Kembali Ketuai PWI Kalsel, Zainal Helmie Inginkan Wartawan Profesional dan Berakhlak

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarmasin – Zainal Helmie kembali diamanahkan menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2022 – 2027 setelah berhasil meraih 157 suara sedangkan Lutfi Darlan meraih 74 suara dan suara tidak sah 3 suara dalam Konferensi Provinsi (Konferprov), Sabtu (30/7).

Konferprov yang gelar di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Kota Banjarmasin dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sekaligus membuka acara, serta tokoh pers diantaranya Pangeran H Gusti Rusdi Efendi, H Taufik Efendi dan H Guntur Prawira.

Hadir pula Ketua PWI Pusat, Atal S Depari bersama pengurus pusat lainnya.

“Saya terkejut, pelaksanaan oleh Anggota PWI Kalsel ini matang sekali. Cara berdemokrasinya sudah matang” ucap Atal S Depari mengapresiasi pelaksanaan Konferprov yang akan berlangsung 2 hari (30-31 Juli 2022: red).

BACA  JMSI Jatim Jamin Anggota Medianya Kredibel

Sementara itu, setelah terpilih kembali menjadi Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyatakan akan melanjutkan program yang telah jalan, dirinya pun akan melakukan penyusunan pengurus periode 2022 – 2027 bersama tim formatur.

Seleksi atlet untuk Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur merupakann program awal yang akan dilaksanakan ungkap pria yang biasa disapa Helmie.

Zainal Helmie
Zainal Helmie meraih 157 suara, Lutfi Darlan meraih 74 suara dan suara tidak sah 3 suara. (redaksi)

Selain itu Helmie pun akan terus melanjutkan program peningkatan kualitas insan pers melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Wartawan bukan hanya profesional tapi juga harus berakhlak, itu yang kita inginkan,” tandasnya.

Pada periode sebelumnya, pengurus PWI Kalsel telah melaksanakan delapan kali UKW diikuti oleh wartawan dari berbagai daerah di Banua.

BACA  Juli ini, Ruas Jalan Utama Banjar Indah Permai Mulai Diperbaiki

Selain menggelar pemilihan Ketua PWI Kalsel, dalam Konferprov juga melaksanakan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP).

Dalam pemilihan tersebut, Fathurrahman terpilih kembali sebagai Ketua DKP setelah unggul dengan raihan 100 suara dari calon lain yakni Yusni Hardi 78 suara dan Milhan Rusli 56 suara. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles