spot_img

Haris-Ilham Deklarasi: Banjarmasin Bangkit Tawarkan Perbaikan, Apa Saja Itu?

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, Abdul Haris Makkie-Ilham Nor resmi mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarmasin 2020 di Hotel Best Western Kindai Jalan A Yani Banjarmasin, Rabu (3/9/2020).

“Insya Allah kolaborasi antara birokrat dan politik maka akan terciptanya Kota Banjarmasin yang menjadi Banjarmasin Bangkit,” ucap Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin M Yamin HR.

Acara deklarasi dihadiri juga oleh Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan Abidin, pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Denny Indrayana-Difriadi, Pengurus dan Kader Partai pengusung dan pendukung, tim sukses, para relawan dan simpatisan bakal calon.

“Adalah sebuah kehormatan bagi kami berdua, mendapat kesempatan diusung dan didukung oleh partai pengusung dan partai pendukung menjadi calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin,” kata bakal calon Walikota Abdul Haris Makkie.

Lebih lanjut Haris Makkie mengingatkan kontestasi Pilkada Kota Banjarmasin ini merupakan pendewasaan dalam berdemokrasi karena itu kontestasi ini tidak boleh dirusak, tidak boleh dicacati dengan hal-hal yang menodai demokrasi tersebut seperti kampanye hitam, kekerasan atau pemaksaan kehendak dan money politic.

“Mari kita mulai kontestasi ini dengan niat yang baik, kemudian kita laksanakan dengan baik maka hasilnya juga akan baik bagi kita secara keseluruhan,” ujarnya.

Haris-Ilham pada deklarasi ini tampil dengan pakaian senada, nampak dengan kopiah hitam, baju lengan panjang berwarna putih dipadu dengan celana berwarna krem dan menggunakan sepatu sporty nampak pasangan ini optimis dalam menghadapi kontestasi Pilkada Banjarmasin 2020, dengan mengusung konsep Banjarmasin Bangkit.

BACA  Profil Abdul Haris Makkie, Bakal Calon Walikota Banjarmasin 2020

“Banjarmasin Bangkit, Banjarmasin Kebanggaan Kita, hari ini kita memerlukan energi yang positif agar kita memiliki kebanggaan terhadap Banjarmasin,” kata Haris Makkie disambut aplus para peserta yang hadir.

Haris Makkie membeberkan konsep Banjarmasin Bangkit ini akan membangun kembali kehidupan ekonomi sosial masyarkat karena terpuruk akibat wabah Covid-19 serta membangun tatanan birokrasi yang lebih baik.

“Oleh karena itu konsep kami kita akan menata kehidupan ekonomi lebih baik, kita akan membangun UMKM yang lebih baik, kita akan membangun tatanan birokrasi yang lebih baik, kita akan membangun kehidupan sosial masyarkat yang lebih baik,” bebernya.

Selain itu konsep Banjarmasin Bangkit akan melakukan upaya untuk membuka lapangan kerja baru, memastikan terlaksananya protokol kesehatan agar tidak terjadi gelombang kedua maupun terjadinya zona merah dan zona hitam.

Kolaborasi antara pemerintah yang dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota dengan masyarakat penting untuk dilakukan oleh karenanya pasangan ini akan menerima saran dan kritik untuk kemajuan Kota Banjarmasin.

“Siapapun boleh mengkritik kami, siapapun boleh menegur kami bila kami salah jalan oleh karena itu kebersamaan, kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah ini penting untuk kemajuan untuk daerah kita,” kata Haris Makkie.

BACA  Alhamdulillah Hasil Swab Walikota Banjarmasin Negatif Covid-19

Haris Makkie juga mengungkapkan bahwa dalan konsep Banjarmasin Bangkit juga akan mengembangkan fasilitas online karena sampai saat ini belum merata agar anak-anak didik tidak kebingungan mencari kuota-kuota yang dapat digunakan untuk belajar.

“Mereka adalah penerus kita semua ini mejadi perhatian kita”, ungkapnya.

Selain itu pengelolaan destinasi wisata dan tata lingkungan juga akan menjadi prioritas dari pasangan yang diusung oleh empat partai yakni Gerindra, PPP, PBB dan Hanura ini.

Rencananya pasangan ini akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Banjarmasin pada hari Jum’at, (4/9/2020).

“Insya Allah kita besok mendaftar setelah roadshow dan shalat Jumat bersama-sama,” ujar bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin Ilham Nor.

Ilham Nor juga menyampaikan pesan kepada para rewalan agar memenangkan pasangan ini dengan santun dan terhormat.

“Marilah kita sama-sama mensukseskan Pilkada ini dan sama-sama menjaga spotifitas dan untuk memenangkan Haris-Ilham dengan santun dan terhormat,” pesannya.

 

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles