Dinilai Terus Bertambah Covid-19, PSBB di Kota Banjarmasin Dilanjutkan

Foto: Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat memberikan keterangan pada konferensi pers di Kantor Pemko Banjarmasin, Kamis (7/5/2020)

 

kalseltoday.co.id, Banjarmasin–Dengan pertimbangan jumlah masyarakst yang terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin bertambah maka Pemberlakukan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarmasin akan dilanjutkan.

Keputusan tersebut dibuat setelah melalui rapat evaluasi pelaksanaan PSBB tahap pertama oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, Kamis, (7/5/2020) di Kantor Pemko Banjarmasin, jalan RE Martadinata.

Rapat dihadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan PSBB tahap kedua akan diberlakukan dengan sejumlah komitmen dan perbaikan serta mempertegas fungsi Satuan Tugas (Satgas).

“Kita telah menyepakati PSBB dilanjutkan. Di PSBB tahap kedua ini ada sejumlah komitmen-komitmen dan perbaikan yang harus kita lakukan, diantaranya adalah terkait dengan mempertegas fungsi Satuan Tugas (Satgas),” pungkas Ibnu Sina.

Penerapan status PSBB tahap kedua akan dilaksanak dari tanggal 8 hingga 21 Mei 2020 mendatang.

Jika dibanding dari data Kabupaten/Kota lain di Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin masih tertinggi untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Menilik dari data perkembangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin pada tanggal 7 Mei 2020 orang yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 78 kasus diantaranya 15 kasus dinyatakan sembuh dan 14 kasus meninggal dunia.

Editor: Abe
Foto: Prokom

Facebook Comments