spot_img

Gubernur Serukan Kalsel Layak disebut Gerbang IKN

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-72 Kalsel.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Kalsel H Supian HK didampingi unsur pimpinan serta dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wakilnya H Muhidin.

Pada peringatan kali ini Gubernur mengajak untuk meneguhkah komitmen untuk bersatu dan memberikan karya dan prestasi terbaik bagi banua Kalsel.

“Kita gelorakan semangat bergerak, ‘batiti adat’ (meniti adat: red) dan tegakkan agar Banua ‘harat’ (unggul: red),” ucap Paman Birin biasa Gubernur ini disapa.

BACA  Banjarmasin Siapkan Lahan Pemakaman untuk Jenazah Covid-19

Selain itu orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kalsel ini berharap agar semua pihak bisa merefleksikan semangat pembenahan dan perubahan lebih baik agar Kalsel layak disebut Gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Nampak hadir dalam rapat, Sekdaprov Roy Rizali Anwar, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi atau yang mewakili.

Lebih lanjut Paman Birin mengingatkan bahwa dalam rentang waktu 72 tahun Kalsel para pendahulu telah berbakti dan berjuang membangun banua (sebutan Kalsel) menjadi lebih baik. Sehingga layak diberikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdiannya.

BACA  Covid-19 di Kalsel Bergerak Capai 1.565 Kasus

“Pengabdian dan hasil karya berharga yang diberikan kepada Banua ini menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita, untuk meneruskan dan mewujudkan Kalsel Maju sebagai Gerbang IKN,” tandas Gubernur Kalsel dua periode ini.

Pada kesempatan itu, dibacakan sejarah singkat berdiri Kalsel oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel Syaripuddin, SE, MAP. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles