spot_img

Catat yaa! 3 Event Tahunan Amanah Borneo Park

KALSELTODAY.CO.ID, Banjarbaru – Siapa tidak tau dengan Amanah Borneo Park? Bagi warga Kota Banjarbaru tempat ini jelas tak asing lagi. Tempat wisata yang terletak di jalan Taruna Bhakti, RT. 12 RW. 04 Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan memiliki area lahan hampir 100 hektar.

Tak salah kalau tempat wisata ini disematkan sebagai tempat wisata olahan terbesar yang dipunyai pulau Kalimantan.

“Kita di Amanah Borneo Park itu lahannya ada sekitar hampir 100 hektar, yang sudah kita kelola itu sudah hampir 40 hektar,” ujar Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Yulianjar Wati saat dijumpai di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Selain menyediakan wahana edukasi, taman rekreasi, arena bermain, agrowisata dan camping ground. Anjar membeberkan bahwa Amanah Borneo Park juga memiliki event besar tahunan yang dilaksanakan.

BACA  Kasus Covid-19 Bergerak Capai 1.634, Banjarmasin Dominasi Hingga 47 Persen

“Kita punya tiga event besar setiap tahun,” ucap Anjar.

Adapun tiga event tersebut adalah:

  1. Last to Twilight

Event ini digelar menjelang akhir tahun menuju awal tahun, yakni tanggal 31 Desember malam atau menjelang Tahun Baru (1 Januari : red). Adapun untuk tahun ini karena masih masa pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya mengikuti aturan Satgas Covid.

  1. MTB Fun Bike

Event ini telah digelar tiga kali, mulai tahun 2018 lalu. Untuk start dan finish dilaksanakan di Amana Borneo Park. Rutenya pun dibagi beberapa kategori, jarak tempuh maksimal ada hingga 90 kilometer dengan melintasi Kabupaten Banjar dan Tanah Laut dengan hadiah utama Paket Umroh.

  1. Liburland Fest

Event ini dibuat menjelang liburan sekolah, dikonsep secara tematik dan fun disetiap area content acara.

Liburland itu adalah festival, ada stand up comedy, movie, UMKM, Pelaku Bisnis, Clothing, Crafting, disni mereka berkumpul dan mereka kita wadahi untuk berjualan,” tutur Anjar.

BACA  Kalsel Kasus Positif Tak Bertambah, Satu Pasien Meninggal di Kota Banjarmasin

Puncak acaranya pun terbilang wah, tahun ini event tersebut digelar pada tanggal 5 hingga 7 Agustus lalu, dengan mengundang nasional seperti Raisa, Feel Koplo, Geisha, Kunto Aji, Isyana Sarasvati, Fourtwenty dan NOAH

“Liburland Festival ini adalah pergerakan bersama, untuk menciptakan ekonomi kreatif Kota Banjarbaru lebih cepat,” tandas Anjar. (maa)

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles