spot_img

Kalsel Ada Penambahan 4 Kasus Positif dan 1 Sembuh

Foto: Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim.

kalseltoday.co.id, Banjarbaru–Perkembangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (27/4/2020) ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 4 kasus sehingga total menjadi 150 kasus demikian juga dengan kasus yang dinyatakan sembuh ada penambahan 1 kasus jadi total 16 kasus sedang kasus meninggal dunia tidak ada penambahan masih tetap 8 kasus.

“Ada penambahan kasus positif yaitu 4 dari PDP sebanyak 2 yang dirawat di RSUD Ulin asal Banjarmasin ada 2, kemudian yang 2 isolasi mandiri asal Banjarbaru,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Muhammad Muslim.

Untuk pasien sudah memiliki 2 kali hasil swap negatif dengan kode KS Covid 07, yakni wanita 40 tahun merupakan pasien yang melakukan isolasi mandiri berasal dari Banjarmasin.

“Ini merupakan pasien yang kedua dilakukan perawatan melalui isolasi mandiri,” kata Muslim.

Sehingga dari total 150 kasus terkonfirmasi positif di Kalsel 16 kasus diantaranya dinyatakan sembuh dan 8 kasus meninggal dunia

BACA  Walikota dan ASN Pemko Banjarmasin Sisihkan Penghasilan

Muslim menerangkam 39 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini dilakukan perawatan tersebat diberbagai rumah sakit di Kalsel diantaranya di RSUD Ulin ada 23 kasus, di RSUD dr. H. M. Ansari Saleh ada 4 kasus, di RSUD Haji Abdul Aziz ada 1 kasus, di RSUD Hadji Boejasin ada 1 kasus, di RS Daerah Idaman ada 3 kasus, di RSUD H. Damanhuri ada 3 kasus, di RS Bhayangkara ada 1 kasus dan di RS H. Hasan Basri ada 1 kasus sedangkan 87 kasus lainnya melakukan isolasi mandiri maupun karantina khusus.

Kemudian terkait perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan sebanyak 5 kasus sehingga total ODP menjadi 1.304 kasus.

Adapun kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada penambahan menjadi 16 dibandingkan dengan hari kemarin, 2 diantara dinyatakan terkonfirmasi positif dan 3 dinyatakan hasil PCR nya negatif yang berasal dari Hulu Sungai Selatan 2 kasus dan Tapin 1 kasus, namun ada penambahan 8 PDP baru yang berasal dari Banjarmasin ada 7 kasus dan dari Kabupaten Banjar ada 1.

BACA  Kalsel Kasus Positif Tak Bertambah, Satu Pasien Meninggal di Kota Banjarmasin

“Sehingga hari ini jumlah PDP ada sejumlah ada 16,” kata Muslim

Pasien PDP saat ini dirawat RSUD Ulin ada 4 kasus, RSUD Sultan Suriansyah ada 1 kasus, RSUD H.M Ansari Saleh ada 2 kasus, RS Suaka Insan ada 1 kasus, RS H. Hasan Basri 4 kasus, RSUD Ratu Zaleh 1 kasus dan masing-masing 1 kasus melakukam isolasi mandiri dari Banjarmaain dan Balangan.

Editor: Abe

Facebook Comments
spot_img

Must Read

Related Articles